Prosumut

Seminar ISMAPI Sumut di Asahan, Para Kadisdik Belajar Tata Kelola Sekolah

Pendidikan

PROSUMUT – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Batu Bara Ilyas Sitorus menghadiri Seminar Nasional Ikatan Sarjana Manajemen Pendidikan Indonesia (Ismapi) Daerah Sumatera Utara (Sumut) masa bakti 2019-2023 di Hotel Garden Kisaran, Asahan, Sabtu 26 Oktober 2019.

Acara dibuka Bupati Asahan H Surya diwakili Kadis Pendidikan Sofian Marpaung.

Mengambil tema Tata Kelola Pendidikan dalam upaya Peningkatan Layanan Pendidikan di Masyarakat.

Hadir diantaranya Rektor UNA Prof Ibnu Hajar Damanik.

Dalam sambutan dibacakan Kadis Pendidikan Sofian Marpaung, Bupati Asahan menyampaikan terima kasih kepada panitia yang memilih kabupaten ini untuk tempat pelaksanaan acara.

“Pemerintah daerah berperan aktif meningkatkan kapabilitas inovasi pendidikan, melalui Sinkronisasi peraturan dan kebijakan terkait penyelenggaraan pendidikan dan pendukungnya,” ujarnya.

Juga dalam hal pemerataan akses layanan atau ikut menggiring arah pengembangan akses layanan pendidikan.

Sesuai dengan potensi sosial budaya ekonomi masyarakat untuk mendapatkan konsep dan arahan implementasi yang holistik.

Sementara Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus yang pada kegiatan tersebut sebagai Koordinator Acara Seminar dan Musda Ismapi Sumut 2019, menyebutkan bahwa sejatinya sekolah diharapkan meningkatkan kapabilitas inovasi pendidikan melalui pelaksanaan tata kelola yang baik dan bersih di lingkungan sekolah.

Termasuk mengedepankan karakteristik partisipatif, berorientasi pada akuntabel, transparan, responsif, efektif dan efisien, serta sesuai dengan peraturan dan hukum, dengan menjaga nilai-nilai luhur pendidikan dengan memperhatikan rapor mutu.

Acara seminar tersebut diikuti 520 peserta terdiri dari kepala sekolah, pengawas, dan guru-guru yang berasal dari Kabupaten asahan, Kabupaten Batu Bara, dan Kota Tanjung Balai.

Serta Mahasiswa S2 dan S3 Program Studi Manajemen Pendidikan Unimed serta pengurus ISMAPI Sumatera Utara. Menghadirkan Narasumber Prof Ibnu Hajar, Dr Darwin (Pengurus ISMAPI Pusat Jakarta) dan moderator Dr Sukarman Purba. (*)

Reporter: Iqbal Hrp
Editor: Ridwan Syamsuri

Konten Terkait

Sejak Dini Ajari Buah Hati Anda Tentang Agama

[email protected]

Dosen Ekonomi Pembangunan Unpab Bahas Ekonomi Islam dan Kampung KB

Ridwan Syamsuri

Saluran Air Liar Muncul di Atas Lahan SMPN 3 Tanjung Tiram

[email protected]