Prosumut

Desa di Batu Bara Ini Punya DPT 2019 Pemilih

Pemerintahan

PROSUMUT – Dari 109 desa di Batu Bara yang akan ikut menyelenggarakan Pilkades Serentak 2019, Desa Lubuk Besar dinilai sangat menarik. Sebab jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 2019 pemilih, sesuai tahun pelaksanaan.

Bupati Batu Bara H Zahir mengatakan bahwa tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, di Kabupaten Batu Bara sudah memasuki penetapan dan pengundian nomor urut calon Kepala Desa (Kades).

“Saya sengaja datang ke desa ini hanya untuk ikut menyaksikan pencabutan nomor urut calon kepala desa,” ujar Zahir pada pengundian nomor urut di Desa Lubuk Besar, Kamis 24 Oktober 2019.

Dikatakan Zahir, masalah pemilihan itu adalah hak dari masing-masing warga untuk memilih calon pimpinannya. Namun yang penting harus di perhatikan, baik calon Kades maupun para pendukungnya, untuk tidak sombong jika menang.

“Begitupun yang kalah, jangan lantas membuat kegaduhan, terima dengan lapang dada. Dengan demikian, harus siap menang, dan juga harus siap kalah,” tegasnya mengingatkan persiapan Pilkades serentak yang akan berlangsung pekan keempat November.

Sementara ketua Panitia Yunus Effendi mengatakan P2KD telah menetapkan 2 pasang calon dan telah menetapkan teknis pengundian dengan tahapan masing-masing calon mengambil nomor bersamaan.

Hadir pada saat penarikan nomor calon Kepala Desa selain Ketua Panitia Yusuf Effendi dan seluruh anggota juga hadir Babinkamtibmas Muhammad Fauzi. (*)

Reporter: Iqbal Hrp
Editor: Ridwan Syamsuri

Konten Terkait

Kepala BPKAD Dipromosi Jadi Kepala Bappeda

Ridwan Syamsuri

Jelang Penerimaan Calhaj, Hari Ini Asrama Haji di Fogging

Ridwan Syamsuri

SK CPNS 2018 Pemko Medan Masih Tunggu BKN

Ridwan Syamsuri