Prosumut
Pemerintahan

Kerja Keras OPD, Pemkab Batu Bara Terima Penghargaan WTP

PROSUMUT – Bupati Batu Bara H Zahir menerima penghargaan dari Ka Kanwil Direktorat Jendral Perbendaharaan Negara atas keberhasilan dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan 2018 dengan capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Penghargaan diserahkan oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang didampingi Ka Kanwil DJPN Provinsi Sumatera Utara Drs. Tiara Sebayang, MM dan Direktur Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Kementerian Keuangan RI Wiwin Instanti Selasa 22 Oktober 20119 di Aula Raja Inal Kantor Gubernur.

Kakanwil DJPN Provinsi Sumut Tiara Sebayang dalam sambutan nya menjelaskan bahwa penghargaan di berikan kepada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Kota dalam rangka meningkatkan kualitas penggunaan keuangan dengan sebaik baiknya.

Bukan besaran daya serap anggaran yang dibutuhkan tetapi seberapa besar daya serap anggaran yang di pergunakan serta seberapa besar manfaat yang di terima oleh masyarakat seperti kepentingan pelayanan dasar.

Pada kesempatan itu juga Drs. Tiara Sebayang, MM menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi yang secara terus menerus turun ke daerah untuk memotivasi daerah dalam memacu laju pembangunan di Sumut.

Sementara itu Bupati Batu Bara H Zahir menjelaskan bahwa penghargaan yang diperoleh adalah hasil dari kerja keras Pimpinan OPD dan Staf di jajaran Pemkab.

Zahir berharap penghargaan yang di terima merupakan awal dari kerja dan kepemimpinan Zahir dan Oky sebagai Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara dalam membina Staf dan melayani masyarakat.

Menghadapi tantangan ke depan, pihak nya akan terus bekerja keras agar anggaran yang tersedia tidak sebatas di pergunakan begitu saja tapi berpedoman kepada suatu perencanaan yang matang.

“Agar penggunaan keuangan daerah dengan daya serap yang baik dan sesuai dengan kemanfaatannya bagi kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Zahir tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan OPD Pemerintahan Kabupaten Batu Bara Kepada Ketua dan Anggota DPRD Batu Bara serta kepada seluruh masyarakat.

“Semoga ke depan semakin baik dan sejahtera masyarakat di Kabupaten Batu Bara,” pungkasnya. (*)

Konten Terkait

Jelang Pilkades Serentak, Cakades Diuji

Ridwan Syamsuri

Pemulangan TKI dari Malaysia, Pemkab Asahan Tunggu Administrasi

admin2@prosumut

Saat Bantuan Covid-19 Disalurkan, Eh Ada yang Positif di Langkat

admin2@prosumut