Prosumut

Masjid Al Ikhlas Pomdam Diresmikan, Eldin: Semangat Ibadah Prajurit

Rilis & Seremoni

PROSUMUT – Wali Kota Medan Dzulmi Eldin menghadiri acara peresmian Masjid Al Ikhlas Pomdam I/BB yang dilakukan oleh Danpuspomad, Mayjen TNI Rudi Yulianto di Jalan Sena, Medan, Jumat 11 Oktober 2019.

Turut hadir dalam peresmian itu antara lain Danpomdam I/BB Kolonel CPM Sudarma Setiawan, tokoh masyarakat yang juga mantan Wali Kota Medan Abdillah, tokoh agama, dan para anak yatim piatu.

Peresmian dilakukan setelah salat Jumat. Ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Danpuspomad Mayjen TNI Rudi Yulianto dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu.

Dalam sambutannya, Danpuspomad Mayjen TNI Rudi Yulianto menyampaikan penghargaannya kepada Danpomdam I/BB serta pihak-pihak yang telah mendukung pembangunan Masjid ini.

“Kita patut bersyukur karena mampu membangun masjid yang layak ini. Kita juga harus menjaga dan merawat untuk mewujudkan kemakmuran Masjid ini dengan merangkul warga sekitar,” ucapnya.

Dia juga berharap Masjid ini  kian meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh anggota Pomdam I BB.

Sementara, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengharapkan masjid tersebut dapat menjadi tempat ibadah yang selalu diramaikan dengan berbagai kegiatan keagamaan bagi masyarakat terutama prajurit polisi militer.

“Kehadiran Masjid Al Ikhlas Pomdam I/BB hendaknya memberi semangat lebih, dalam meningkatkan kualitas ibadah serta menjadi wadah perekat antar sesama. Sebab, setiap muslim memiliki kewajiban untuk beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT tanpa memandang status dan jabatan yang disandang,” kata Eldin. (*)

Reporter: Rayyan Tarigan
Editor: Iqbal Hrp

Konten Terkait

214 Mahasiswa FKM USU Praktik Lapangan di Langkat

[email protected]

131 Tahun Istana Maimun, Gubernur: Inilah Kebanggaan Sumut

[email protected]

Pemko Ajak USU Kenalkan Gerakan LISA

[email protected]