Prosumut

Ah, Pertemuan Jokowi-Prabowo Ternyata Bahas Kabinet, Mau Tahu Hasilnya?

Politik
Presiden Joko Widodo (kanan) berjalan bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) usai melakukan pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10/2019). Pertemuan itu membahas berbagai gagasan untuk kemajuan bangsa seperti pemindahan ibu kota, isu-isu ekonomi hingga pertahanan negara. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj.

PROSUMUT – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Merdeka, Jakarta pada Jumat 11 Oktober 2019.

Pertemuan Jokowi dengan Prabowo bukan pertama kali ini, tapi sudah kedua kali bertemu usai mereka berkompetisi pada pemilu presiden 2019. Pertemuan rekonsiliasi pertama dilakukan di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu 13 Juli 2019

Keduanya naik moda raya terpadu (MRT) dari Stasiun Lebak Bulus sampai FX Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat.

Kemudian, mereka melakukan makan siang bersama di sebuah restoran. Saat itu, Jokowi dan Prabowo memakai baju yang kompak yakni kemeja putih.

Pada Jumat 11 Oktober 2019, Jokowi dan Prabowo pun kembali bertemu di Istana Merdeka.

Namun, Prabowo dan Jokowi tetap memakai baju yang sama yakni kemeja putih lengan panjang.

Dalam pertemuan tersebut, banyak hal yang dibicarakan oleh Jokowi dan Prabowo mulai isu perekonomian bangsa termasuk rencana pemindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan.

“Bertemu sahabat, Bapak @Prabowo di istana. Kami berdiskusi tentang ekonomi negara kita, juga soal pemindahan ibu kota baru ke Kalimantan Timur,” kata Jokowi lewat twitternya yang dikutip Jumat 11 Oktober 2019.

Di samping itu, Jokowi tak menampik kalau pertemuan dengan Prabowo juga membahas soal posisi Partai Gerindra bergabung dalam pemerintahan untuk lima tahun ke depan periode 2019-2024.

“Bagaimana dengan isu soal koalisi? Tentu ada juga pembicaraan soal itu, tapi belum final,” ujarnya.

Sementara Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan pertemuan antara Jokowi dengan Prabowo tidak ada kesepakatan apa-apa. (*)

Source: Inilah / Foto : Bisnis
Editor: Val Vasco Venedict

Konten Terkait

Anggaran Pemilu 2019 Naik 61 Persen jadi Rp25,5 Triliun, Ini Sebabnya

[email protected]

Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Asahan Kompak Tolak People Power

Ridwan Syamsuri

Hoaks Menurun, Alasan Pemerintah Tak jadi Batasi Akses Medsos

[email protected]