Prosumut

Tak Sudi Fasilitas Publik Telantar, Zahir Ingatkan Pasinmas di Batubara Tepat Sasaran

Pemerintahan

PROSUMUT – Bupati Batu Bara H Zahir meminta agar Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas), dikerjakan dengan baik.

Begitu juga untuk yang sudah selesai, agar jangan sampai terlantar.

Penegasan tersebut disampaikan H Zahir dalam Temu Wicara Anggota Asosiasi Pamsimas yang dipimpin, Jumat 11 Oktober 2019 di Aula Kantor Camat Sei Suka.

Hadir diantaranya Camat Sei Suka Aidil, Ketua TBUPP Syaiful Syafri, Ketua Asosiasi Pamsimas Ponimin, Wakil Ketua Ngatino, Bendahara Suprapto dan puluhan anggota lainnya.

Jika Pamsimas ingin membantu masyarakat, kata Zahir, harus dikerjakan sedemikian rupa dengan kajian yang matang. Artinya mana desa yang membutuhkan, yang dibangun.

“Jadi jangan dibangun yang sudah ada perusahaan air minunnya,” kata Zahir didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Radiansyah.

Zahir juga mengingatkan agar setiap program menyangkut kebutuhan masyarakat, termasuk air bersih dan sanitasi, memberikan kesejahteraan.

Adapun rencana pembangunan sarana penyediaan air bersih dan sanitasi tengah disusun untuk Desa Jati Mulia, Sei Rakyat, Tanah Hitam Hilir, Pasir Permit, Bagan Dalam, Durian, Perupuk dan Desa Suka Raja. (*)

Reporter: Iqbal Hrp
Editor: Ridwan Syamsuri

Konten Terkait

Pemko Medan Beri Bimtek Pengelolaan Dana Kelurahan

[email protected]

Hasil Lelang Jabatan 3 Kadis, Pemko Medan Tunggu Kadispora dan Kadis Perpustakaan Pensiun

Ridwan Syamsuri

Perda RTRW Kota Medan Perlu Direvisi, Sasar Bagian Utara

[email protected]