Prosumut

PKK Solok Kunjungi Binjai

Pemerintahan

PROSUMUT – Tim Penggerak PKK Kota Binjai menerima kunjungan dari PKK Kota Solok, yang langsung diterima oleh Wakil Ketua TP PKK Binjai, Hj Nani Timbas Tarigan.

Mengawali kunjungan tim beserta rombongan terlebih dahulu meninjau kampung literasi di Kelurahan Sumber Karya Jalan Danau Singkarak Lingkungan II Kelurahan Sumber Karya, Rabu 9 Oktober 2019.

Kemudian Ketua TP PKK Kota Solok Hj Zulmi Yetti Zul Elfian beserta rombongan dibawa ke Rumah Dinas Walikota Binjai, untuk melanjutkan kegiatan kunker.

Hj Nani Timbas dalam sambutannya mengatakan bahwa TP PKK Kota Binjai berkomitmen menjalankan sepuluh program pokok PKK dengan sebaik-baiknya, yang didukung oleh Pemko Binjai melalui OPD terkait.

Keberadaan kelompok PKK dan dasawisma menjadi sangat penting dan lebih stategis karena merupakan unit terdepan dalam gerakan PKK.

Apabila kelompok PKK dan dasawisma ini berfungsi dengan baik, kita akan mendapatkan data keluarga yang akurat, yaitu data warga, keluarga, ibu hamil, melahirkan, nifas, ibu menibggal, kelahiran bayi, bayi meninggal, dan kematian balita.

“Pengelolaan sistem informasi manajemen PKK yang disajikan secara cepat, tepat, akurat, dan menyeluruh akan mempermudah penyusunan kelengkapan data PKK. Mendukung proses perencanaan dan pengambilan keputusan terkait 10 program pokok PKK,” jelas Nani.

Nani juga turut mengungkapkan beberapa prestasi tingkat nasional yang pernah diraih oleh PKK Kota Binjai, antara lain, meraih Pakarti utama satu lomba tertib administrasi PKK kategori kota tahun 2019, Pakarti utama dua lomba posyandu tahun 2019, Pakarti madya dua lomba PHBS tahun 2018, dan Ketua TP PKK Kota Binjai, Hj Lisa Andriani menerima penghargaan Manggala Karya Kencana oleh BKKBN tahun 2017. (*)

Reporter: Muhammad Akbar
Editor: Iqbal Hrp

Konten Terkait

Libur Lebaran ASN Mulai 1 Juni, Tapi Wajib Ikuti Upacara

Ridwan Syamsuri

Lencana Emas Anggota DPRD Binjai Belum Dibahas

[email protected]

Bupati Sampaikan Pendapat 7 Ranperda Inisiatif DPRD Langkat

Ridwan Syamsuri