Prosumut

Tak Dapat Bekerja Sendiri, BNN Gandeng Ditjenim

Rilis & Seremoni

PROSUMUT – Badan Narkotika Nasional (BNN) melalui Deputi Bidang Pemberantasan tandatangani perjanjian kerjasama dengan Direktorat Jenderal Imigrasi (Ditjenim), Rabu (9/10).

Penandatanganan kerjasama yang berlangsung di kantor BNN Cawang, Jakarta timur tersebut dilakukan oleh Deputi Pemberantasan BNN, Arman Depari dan Dirjen Imigrasi, Ronny F. Sompie.

Menurut Deputi Pemberantasan BNN, kerjasama antara BNN dan Ditjenim bukanlah hal yang baru.

Arman menuturkan, bahwa kerjasama antara keduanya bahkan telah terjalin saat BNN masih menjadi Badan Koordinasi Narkotika Nasional (BKNN).

“Bekerjasama dengan seluruh instansi di dalam negeri, dan kerja sama antar negara adalah suatu keniscayaan yang tidak dapat ditampikan,” ujar Arman dalam sambutannya.

Sependapat dengan apa yang disampaikan oleh Deputi Pemberantasan BNN, Dirjen Imigrasi Ronny F. Sompie pun menyatakan bahwa tidak ada Kementerian/Lembaga yang bisa bekerja sendirian.

Ronny mengingatkan pentingnya sharing informasi antar instansi yang berkaitan untuk dapat saling menguatkan.

“Saya berharap perjanjian kerja sama ini dapat segera ditindaklanjuti, dan semoga ke depan tidak hanya dalam bidang pemberantasan saja, tetapi juga bidang lain misalnya seperti pencegahan”, ungkap Ronny.

Tiga poin penting yang disepakati dalam perjanjian kerja sama ini di antaranya pengawasan terhadap lalu lintas orang, pelaksanaan operasi terpadu, serta pertukaran data dan informasi.

Dengan kerjasama ini, keduanya berharap dapat bersama melakukan identifikasi terhadap orang-orang yang masuk ke Indonesia, apalagi jika sudah masuk dalam list daftar pencarian orang (DPO).(*)

Source: BNN
Editor: Ridwan Syamsuri

Konten Terkait

Lebih 1.000 Orang Warga Medan Jadi Pendonor Darah Setiap Bulannya

[email protected]

Festival Multi Etnis Masuk Agenda Pemko Medan

[email protected]

Pemprov Apresiasi Kerja Cicut Menjabat Ketua PT Medan

[email protected]