Prosumut

Pilkada Sergai, 5 Orang Datang ke Nasdem

Politik

PROSUMUT – Tim penjaringan Partai Nasdem Serdang Bedagai (Sergai), sejak membuka penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Sergai di kantor Sekretariat DPD Jl Negara Sei Bamban telah menerima 5 orang calon pendaftar.

Mulai dibuka sejak sejak 23 September lalu, yang sudah mengambil formulir daftar penjaringan yakni Syafii Efendi dan Gondowoso pada Senin 7 Oktober lalu.

Disusul esoknya, Syahlan Siregar melalui perwakilan dan Soekirman bersama Darma Wijaya yang mengambil formulir.

Hal itu disampaikan Sekretaris DPD Nasdem Sergai Ali Amran bersama anggota DPRD Sergai terpilih, Siswanto, Suryadi, Surya Anggara dikantor Sekretariat DPD Partai Nasdem Sergai, Rabu 9 Oktober.

Ali Amran menjelaskan, daftar penjaringan balon ini dibuka selama 1 bulan dan berakhir pada 23 Oktober mendatang.

“Setelah berakhirnya daftar penjaringan ini, Partai Nasdem akan menyeleksi seluruh berkas persyaratan balon. Selanjutnya tahapan menyampaikan Visi dan misi yang dilakukan oleh DPW Nasdem Sumut,” jelas Ali Amran.

Sebelumnya Soekirman dan Darma Wijaya mengatakan, pengambilan berkas formulir pendaftaran balon Bupati dan Wabup Sergai dari Partai Nasdem sudah yang kedua kalinya.

Menurut Soekirman, pada 2014 yang lalu mereka berdua juga mendaftarkan diri dari Partai Nasdem yang mendukungnya maju pada Pilkada Bupati Sergai, katanya.

Soekirman berharap, DPD Partai Nasdem Sergai dapat mengusung dirinya maju bersama Darma Wijaya sebagai balon Bupati dan Wabup Sergai pada Pilkada Sergai 2020 mendatang.

“Karena Partai Nasdem ini dikenal dengan partai tanpa mahar,” harapnya.

Soekirman yang ditemui terpisah justru menyampaikan imbauan ke masyarakat untuk menyukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 30 Oktober 2019 mendatang.

“Setelah itu baru dilanjutkan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020,” ajak Soekirman.

Selain ke Nasdem, Soekirman dan Darma juga telah mendaftar ke beberapa Parpol seperti PDIP, PKB, Gerindra, Hanura, PPP dan PAN. (*)

Reporter: Surya Hsb
Editor: Iqbal Hrp

Konten Terkait

Dua Pengurus Parlemen Negara ini Ngekor Prabowo ke Austria, Ada Apa Ya?

Val Vasco Venedict

Usai Lapor Gubsu, Bawaslu Siap Tertibkan APK Bermasalah

[email protected]

Seribuan Tahanan Rutan Tanjunggusta Terancam Tak Bisa Memilih

Ridwan Syamsuri