Prosumut

Lagi, Edy Rahmayadi Rotasi Pejabat

Pemerintahan

PROSUMUT – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi kembali melantik tiga pejabat administrator di lingkungan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sumut, Rabu 9 Oktober 2019, di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubenur Sumut.

Tiga pejabat yang dilantik yakni Damar Wulan sebagai Kepala Bidang Mutasi dan Pensiun pada Badan Kepegawaian Daerah Pemprov Sumut, Rasyid Ritonga sebagai Kepala Bagian Penataan dan Pendapatan Daerah pada Biro Otonomi Daerah dan Kerjasama Setdaprov Sumut.

Serta Abdullah Khair Harahap sebagai Kepala Bidang Sumber Daya Aparatur pada Satuan Polisi Pamong Praja Pemprov Sumut.

Dari pelantikan ini, ketiganya saling menggantikan posisi. Abdul Khair menggantikan kursi Rasyid Ritonga sebelumnya. Sementara jabatan Khair digantikan Damar Wulan yang tempatnya diisi Rasyid Ritonga.

Para pejabat yang dilantik diminta segera melakukan konsolidasi dan pembenahan di tempat baru.

“Dengan kehadiran kita di tempat tersebut, ada sesuatu yang baru, perbaikan baru. Bukan sebaliknya, malah mundur atau jalan di tempat. Untuk itu, saya minta kepada yang baru dilantik ini segera lakukan konsolidasi saat mulai bertugas nanti. Kemudian, benahi apa yang perlu dibenahi,” kata Gubernur.

Gubernur menyebut bahwa saat ini pengamanan menjadi fokus Pemprov Sumut. Personel kekuatan pengamanan yang tersedia dengan jumlah sekitar 125 orang masih sangat kurang. Paling tidak tahun ini diharapkan bertambah menjadi 250 orang.

“Jadi kepada Pak Khair, ini menjadi salah satu tugas Bapak ini. Baik kuantitas maupun kualitas satpol PP kita,” ujar Edy Rahmayadi.

Edy juga berpesan, bahwa jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Tidak hanya di dunia tetapi juga akhirat. Kemudian, ia juga mengingatkan agar senantiasa tidak berhenti berbuat baik meski banyak hambatan.

“Mudah-mudahan yang kita kerjakan menjadi ladang pahala bagi kita,” ujarnya.

Menanggapi amanat dan arahan Gubernur Edy Rahmayadi, Abdullah Khair Harahap mengatakan akan segera melaksanakan apa yang telah diperintahkan oleh Gubernur.

Terkait penambahan personel pengamanan, ia mengaku akan segera berkoordinasi dengan Kepala Satuan Pamong Praja.

“Mudah-mudahan, jabatan yang saya terima ini, bisa saya laksanakan dengan baik, sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Bapak Gubernur,” ungkap Khair.

Dengan pelantikan ini, Edy telah merotasi pejabat esleon II dan III untuk kesekian kalinya, dimana yang terbaru pada Mei dan Agustus lalu. (*)

Reporter: Chico Brahmana
Editor: Ridwan Syamsuri

Konten Terkait

Harga Kebutuhan Pokok di Medan Diklaim Relatif Stabil

Ridwan Syamsuri

Wakil Dubes Inggris Bertemu Ijeck, Dalami Kerjasama Riset & Iptek

Val Vasco Venedict

Perizinan Apartemen De Glass Residence Diduga Maladministrasi

Ridwan Syamsuri