Prosumut

Bupati Langkat Sambut Kunjungan Pejabat Kemensos RI

Pemerintahan

PROSUMUT – Bupati Langkat Terbit Rencana PA menyambut kunjungan pejabat Kementrian Sosial RI, dalam rangka membahas peningkatan kapasitas penyelenggaraan Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) dan Puskesos Kabupaten Langkat tahun 2019, di Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Selasa 8 Oktober 2019.

Penyambutannya, Bupati didampingi Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin, Asisten II Ekbangsos Hermasyah, Kadis Sosial Rani Wahyuni  Marpaung, Kadis Pendidikan Dr H. Saiful Abdi, Kepala Bappeda H. Sujarno, Plt Kadis Dukcatpil  Amansyah.

Rombongan petugas Kemensos  dipimpim oleh Dir. PSPKKM Bambang Mulyadi bersama enam orang stafnya, yaitu Kasubdit LKS Ibnu Solihin, Pusdiklat Kesos Umi Badri Yusamah, Teknis SLRT La Ega, Teknis SLRT Rama Wisnan Raz, PSPKKM Lukman Nul Hakim, PSPKKM Sirajudin.

Pada ppertemuan itu, Bambang Mulyadi mengatakan, kunjungan ini bagian dari program Kemensos RI Direktorat Jendral Pemberdayaan Sosial, Direktorat Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga dan Kelembagaan Masyarakat.

Yaitu bagian tahapan pembentukan SLRT dan Puskesos di 20 Kabupaten/Kota  tahun 2019, serta tindak lanjut hasil Assesment oleh petugas  dari Kemensos dan  masing-masing daerah.

“Dimana untuk tahap selanjutnya, akan  diselenggarakan  kegiatan  peningkatan kapasitas penyelenggaraan SLRT dimasing-masing Kabupaten/Kota,” ungkapnya.

Selanjutnya, disampaikan Bambang, bahwa untuk di Kabupaten Langkat sendiri,  pelaksanaan telah dimulai dari 8 sampai 11 Oktober 2019.

Pada satu hari sebelumnya, dikegiatannya dihadirkan  petugas dari Kemensos, untuk melakukan  koordinasi  dan komunikasi  dengan kepala daerah  dan Dinas Sosial Langkat.

“Jadi kunjungan ini untuk membahas mekanisme dan pelaksanaan kegiatan tersebut, yang  akan kami sampaikan  dalam bentuk  panduan  yaitu mekanisme jalannya kegiatan tersebut,” terangnya.

Guna meyukseskannya, sambung Bambang, untuk persiapan kegiatan  dan pemanggilan peserta akan dilakukan oleh panitian daerah, sedangkan alokasi  transportasi, uang saku, honor nara sumber dan komsumsi peserta dan panitia labupaten selama kegiatan, dibiayai melalui APBN.

“Kami sangat berharap Bupati Langkat dapat hadir secara langsung pada hari H kegiatan, untuk memberikan arahanan sekaligus membuka secara resmi acara dimaksud,” pintanya.

Sementara Bupati Langkat, selain mengucapakan selamat datang, juga menegaskan bahwa pihaknya akan selalu mendukung secara maksimal program apapun dan dari manapun, jika program tersebut ditujukan untuk kepentingan masyarakat.

Sebab visi misinya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Langkat dari semua aspek, baik aspek ekonomi, kesehatan, pendidikan maupun lainnya.

Untuk itu, Bupati mengintruksikan kepada Kadis Sosial Langkat dan seluruh SKPD  yang terkait dalam kegiatan ini, agar benar-benar menjalankan fungsi dan tugas yang telah ditetapkan oleh Kemensos, agar kegiatan ini berjalan dengan baik dan sukses seperti diharapkan.

“Pemkab Langkat siap untuk memberikan fasilitas kepada Kemensos, guna menyukseskan kegiatan ini,” pungkasnya.

Sembari mengatakan, dirinya akan berupaya  hadir pada hari H kegiatan, untuk membuka secara resmi kegiatan ini. (*)

Reporter: Muhammad Akbar
Editor: Iqbal Hrp

Konten Terkait

Terpilih Anggota DPRD Langkat, Sri Bana PA Syukuran

[email protected]

151 Lurah di Medan Diberi Pengarahan TP4D, Penggunaan Dana Kelurahan Harus Tepat Sasaran

Ridwan Syamsuri

20 Terpidana Mati Menunggu Dieksekusi

Ridwan Syamsuri