Prosumut

KBPP Polri Resort Langkat Gelar Musres IV

Rilis & Seremoni

PROSUMUT – Bupati Langkat Terbit Rencana PA diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik H Rudi Kinandung menghadiri Musyawarah Resor (Musres) IV Keluarga Besar Putra Putri  (KBPP) Polri Resor Langkat, di Gedung PKK Kabupaten Langkat, Stabat, Sabtu 5 Oktober 2019.

Dari Musres tersebut, terpilih sebagai Ketua KBPP Polri Resor Langkat priode 2019-2024, Martin Tarigan, secara Aklamasi yang disepakati oleh 12 Sektor KBPP Polri se Langkat, yang sebelumnya menjabat ketua sektor Kuala.

Hal tersebut berdasrkan SK No: SKEP-04/Musres-IV/KBPPP-I/IX/2019 tentang pimpinan Resor KBPP Polri Langkat masa bakti 2019-2024 Musres IV KBPP Polri Langkat.

Rudi Kinandung, dikesempatan tersebut, mengucapkan selamat dan berharap kepada ketua terpilih KBPP Polri Langkat, dapat membantu dan bekerjasama menjaga situasi kemanan serta mewujudkan visi misi Pemkab Langkat.

“Mari kita bersama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Langkat, melalui ekonomi kerakyatan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KBPP Polri Sumut Syaiful Safri berharap, ketua terpilih dapat berkarya dengan membesarkan KBPP Polri di Langkat dan meningkatkan SDM anggota.

Serta mengembangkan ekonomi kreatif dan menciptakan lapangan kerja.

“Agar dapat meningkatkan ekonomi anggota dan masyarakat Langkat,” pungkasnya.

Selain itu, Syaiful Safri juga berharap, agar ketua terpilih dapat membina anggotanya untuk menjaga citra dan nama baik KBPP Polri dimanapun berada. Serta menginstruksikan KBPP Polri dapat membantu Polres dan Pemkab Langkat untuk selalu menjaga situasi keamanan.

Kapolres Langkat diwakili KBO Binmas Iptu A Lubis berharap, Musres ini dapat lebih menguatkan tali silaturahmi antara para anggota KBPP Polri Langkat dengan Polres Langkat.

Serta mengarahkan ketua terpilih dapat menjalin hubungan baik dan kerjasama dengan Ormas, OKP dan organisasi sosial yang  ada di Kabupaten Langkat.

“Agar situasi Kamtibmas di Langkat selalu terjaga, aman dan tentram,” sebutnya.

Sedangkan Ketua terpilih, Martin Tarigan, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya Musres ini, serta telah memercayakan dirinya menjabat sebagai ketua.

“Saya berharap dukungan dan arahan dari semua pihak, guna membesarkan KBPP di Langkat, sebab tanpa dukungan dari semua sektor dan bimbingan daripembina, saya bukanlah apa-apa, “pungkasnya.

Diketahui Musres ini diketahui oleh ketua panitia Indra Tarigan, acara diawali menyayikan lagu Indonesia Raya, Mars KBPP Polri serta pembacaan Tri Setia dan Ikrar KBPP Polri diikuti seluruh anggota.

Adapun 12 sektor KBPP Polri Langkat tersebut, diantaranya Besitang, Pangkalan Susu, Gebang, Tanjung Pura, Kuala, Stabat, Bahorok, Hinai, Tanjung Beringin, Padang Tualang.

Pada acara tersebut juga dilakukan Deklarasi yang isinya mengucapkan selamat HUT  ke 74 TNI bersama rakyat TNI kuat, serta pernyataan sikap untuk  siap sedia bersama Presiden RI menjaga keutuhan NKRI. (*)

Reporter: Muhammad Akbar
Editor: Iqbal Hrp

Konten Terkait

Dibangun dari Infaq, Soekirman Resmikan Masjid Nurul Hidayah Tualang

[email protected]

Konsep Wisata Syariah di Danau Toba Tuai Kontroversi, ini Penjelasan Pemprov

Val Vasco Venedict

Pemprov Laksanakan Program Bedah Rumah di Labura

[email protected]