Prosumut

Disbudpar Langkat Gelar Pelatihan Pengelolaan Homestay

Pemerintahan

PROSUMUT – Kementerian Pariwisata RI melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Langkat, melaksanakan pelatihan pengelolaan homestay bagi para pelaku usaha wisata di Bukit Lawang Kabupaten Langkat, Rabu 3 Oktober 2019. 3 narasumber dihadirkan dalam pelatihan ini.

Yakni, Budi Setiawan dari Kemenpar RI, Ujang Sobari dari Akademi Pariwisata Medan dan Tety Naibaho selaku pelaku Usaha Homestay dari Kabupaten Samosir.

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Langkat, Hj Nur Elly Heriani Rambe menjelaskan, kegiatan ini sebagai bukti dari tekad Pemkab Langkat untuk bersama-sama masyarakat, membangun Pariwisata Langkat yang potensi wisatanya sangat besar.

Tujuannya, katanya, selain untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mewujudkan visi misi Bupati Langkat dan Gubernur Sumatera Utara, yang menjadikan sektor Pariwisata sebagai prioritas pembangunan.

Selanjutnya, Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Langkat melalui  Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Langkat, menyerahkan bibit ikan sebanyak 5000 ekor, kepada beberapa pengelola homestay di Bukit Lawang.

“Semoga dapat dikelola dengan baik oleh para pengelola homestay di Bukit Lawang,” ujar Nur Elly.

Harapannya, masih Nur Elly, bantuan bibit ikan tersebut, selain menambah nilai ekonomis bagi masyarakat, juga  dapat menjadikannya sebagai daya tarik para wisatawan. (*)

Reporter: Muhammad Akbar
Editor: Iqbal Hrp

Konten Terkait

Dinkes Senam Bersama Sambut HKN ke 55 Tahun

[email protected]

Sabrina Minta Penyusunan Anggaran Pilkada 2020 Dikaji Mendalam

[email protected]

16 Pejabat Pemko Medan Belum Lapor LHKPN

Ridwan Syamsuri