Prosumut

Bupati dan Wabup Tinjau Masjid Agung Sergai

Pemerintahan

PROSUMUT – Bupati Ir H Soekirman dan Wabup H Darma Wijaya didampingi Sekda Drs H Hadi Winarno MM dan sejumlah OPD Sergai tinjau pembangunan Masjid Agung Kabupaten Sergai di Jl Negara Sei rampah Kecamatan Teluk Mengkudu, Senin 30 September 2019.

Dalam tinjauannya itu, Bupati Soekirman berharap agar proses pengerjaan pembangunan Masjid Agung yang akan menjadi kebanggaan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat (Sergai) ini dapat dipercepat namun tetap harus memperhatikan kualitas hasil akhirnya.

Tentunya, pekerjaan pembangunan Masjid Agung Sergai dapat lebih digenjot lagi pengerjaannya, dengan target pekerjaan yang telah sesuai rencana yang sudah ditetapkan.

Soekirman pun menghimbau dalam setiap proses pengerjaannya masing-masing pihak yang terlibat harus saling koordinasi, harapnya.

“Koordinasi selalu itu lebih penting dilakukan, dikarenakan objek yang dibangun ini adalah rumah ibadah yang merupakan simbol umat muslim Kabupaten religius dan bersendi agama, jadi sudah seharusnya hasil akhir dari pengerjaan pembangunan ini harus maksimal,” kata Soekirman.

Menurut Soekirman, selain diluar ritual keagamaan yang bisa didapat dari pembangunan Masjid Agug Sergai ini, tentunya juga dapat meningkatkan potensi ekonomi.

Setelah selesai pembangunan Masjid ini kita harapkan akan hidup dengan banyaknya aktifitas keagamaan nantinya, tutur Soekirman.

Karena Masjid Agung Sergai ini akan menghidupkan pedagang dan secara langsung juga memakmurkan masjid ini. Dengan desain bangunan yang baik akan menambah keindahan dan minat masyarakat untuk beribadah dan melakukan aktifitas keagamaan di masjid ini, pungkas Bupati Soekirman. (*)

Reporter: Bhatara Hsb
Editor: Iqbal Hrp

Konten Terkait

Perayaan 40 Tahun Gereja Katolik Paroki, Gubernur Disambut di Tigabinanga

[email protected]

Pembongkaran Bangunan Bantaran Sungai di Medan Tanpa Ganti Rugi

[email protected]

Perda Izin Gangguan Dicabut, Wali Kota Medan Optimis Iklim Investasi Meningkat

Ridwan Syamsuri