Prosumut

Langkat Raih Anugrah Pendidikan Indonesia

Pendidikan

PROSUMUT – Pemerintah Kabupaten Langkat di bawah kepemimpinan Bupati Langkat Terbit Rencana PA dan Wakil Bupati Langkat H Syah Afandin, berhasil meraih prestasi tingkat nasional bidang pendidikan, yaitu Anugrah Pendidikan Indonesia (API) 2019.

Penganugerahan tersebut diberikan oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) berkerjasama dengan Kemendikbud RI dan Kemenag RI.

Diterima oleh Kadis Pendidikan Langkat Dr H Syaiful Abdi yang langsung diserahkan oleh perwakilan Mendikbud RI yaitu Dirjen GTK Supriono, pada puncak acara penganugerahan di Arena Gess 2019, Planerry Hall Jakarta Convention Centre (JCC) Jakarta, Jumat 20 September 2019.

Atas pemberian anugerah tersebut, Bupati Langkat, mengucapkan terima kasih kepada IGI, Kemendikbud RI dan Kemenag RI. Pihaknya meyakini anugerah ini, akan lebih memotivasi insan pendidikan Langkat, untuk terus memajukan sektor pendidikan di Langkat.

“Saya yakin, anugerah ini akan membuat para guru dan peserta didik, lebih bersemangat untuk meningkatkan kualitas pendidikan negeri bertuah,” sebutnya.

Selain itu, kata Bupati, anugerah ini juga memberikan semangat baru bagi dirinya pribadi, untuk terus berjuang meningkatkan mutu guru dan pendidikan Langkat beserta fasilitasnya secara merata diseluruh wilayah Langkat.

Sebab, salah satu visi misinya, yaitu menjadikan Langkat yang berwawasan lingkungan (berpendidikan).

Sembari mengajak, kepada para guru maupun peserta didik, meningkatkan daya juang, baik untuk memberi dan menuntut ilmu, guna kejayaan bangsa dan negara.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Langkat mengucapkan terima kasih kepada Bupati, serta kepada seluruh tenaga pendidikan Langkat di semua tingkatan, atas dukungan dengan cara bergotong royong dalam upaya meningkatkan kemajuan pendidikan di Langkat.

Sehingga berdasarkan surat undangan IGI No : 292/PAN-API/IX/2019, pihaknya dapat meraih API 2019.

“Atas bimbingan dan dukungan penuh dari Bupati lah, API 2019 dapat diraih, kami atas nama insan pendidikan Langkat mengucapkan terima kasih,” ungkapnya.

Terpisah, Dirjen GTK Supriono saat penyerahan API mengatakan, anugerah ini adalah bentuk apresiasi dan pengakuan tertinggi, terhadap prestasi yang dicapai, selayaknya diberikan kepada pribadi – pribadi unggul.

Atas pencapaian berkat dedikasi dan perjuangannya, yang menorehkan prestasi yang membanggakan, membuka mata, menyentuh hati dan menjadi sumber inspirasi bagi bangsa Indonesia.

Karena itu, penghargaan tertinggi patut diberikan oleh IGI kepada pejabat negara dan seluruh elemen bangsa yang turut serta dalam meningkatkan potensi guru di Indonesia.

“Jadi sebagai wujud apresiasi kami atas jasa yang telah diberikan oleh Kadis Pendidikan Langkat, dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan Indonesia, IGI dengan bangga mengerahkan API ini,” ungkapnya. (*)

Reporter: Muhammad Akbar
Editor: Iqbal Hrp

Konten Terkait

Konsep RUU Guru Dibahas, Sarjana Non-Dik Tak Boleh Lagi Mengajar

[email protected]

Harumkan Sumut di Sydney, Gubernur Apresiasi Siswa SIS Medan

[email protected]

Sejak Dini Ajari Buah Hati Anda Tentang Agama

[email protected]