Prosumut
Salahsatu Anggota DPRD Sumut Termuda

Dimas Tri Adji Programkan Pengembangan Pariwisata Pantai Timur

Tokoh/Obituari

PROSUMUT – Anggota DPRD Sumut periode 2019-2024, Dimas Tri Adji SiKom, menjadi salahsatu yang termuda. Putera dari Bupati Serdangbedagai (Sergai), Ir H Soekirman ini menggelar syukuran di kediamannya, Jalan Cokelat, Kelurahan Batang Terap, Kecamatan Perbaungan, Senin (16/9/2019).

Acara dipadati ribuan masyarakat Kabupaten Sergai. Pemberian santunan kepada anak yatim puluhan anak yatim menandai dibukanya acara.

Kemudian diteruskan dengan memanjatkan doa bersama sebagai tanda wujud syukur atas pelantikan Dimas sebagai anggota DPRD Sumut.


“Terima kasih kepada Allah SWT, kedua orangtua, seluruh keluarga dan masyarakat Sergai atas segala doa dan upaya selama sosialisasi kampanye Calon Legislatif (Caleg) kemarin,” ujar Dimas di sela-sela acara.

Ucapan serupa juga disampaikan Dimas kepada Tokoh Agama, Organisasi Masyarakat (Ormas), Organisasi Kepemudaan (OKP), Paguyuban dan Komunitas.

“Khususnya kepada rekan-rekan satu Partai DPD Nasdem Sergai dan DPW Nasdem Sumut,” sebutnya.

Selama sosialisasi, Dimas mencatat ada 394 kegiatan bersama berbagai macam elemen masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut 4 Sergai-Tebingtinggi.

“Dalam 100 hari kerja saya dan Partai Nasdem tidak mau muluk-muluk. Kita masih harus menyusun berbagai kesiapan internal partai, baik itu mengenai pimpinan fraksi maupun komisi,” tutur putra ketiga Bupati Sergai ini.

“Kita juga akan menyerap semua aspirasi,” lanjutnya.

Disebutkan Dimas, agenda kerja itu termasuk pembahasan beberapa Ranperda dan produk-produk legislasi yang belum dituntaskan oleh anggota DPRD periode sebelumnya.


Menurut Dimas, meski anggaran dan wilayah kerjanya ada di tingkat provinsi, namun Dapil 4 (Sergai-Tebingtinggi) akan menjadi prioritasnya.

“Agar pembangunan yang dikerjakan provinsi bisa berdampak positif di Dapil 4,” imbuh Dimas.

Pengembangan pariwisata di Pantai Timur, akan dimasukkan Dimas ke dalam program kerjanya.

“Kita membutuhkan integrasi berbagai pihak. Bukan hanya Dinas Pariwisata, infrastruktur, produk UKM, dan peningkatan kualitas SDM nya juga harus ikut dikembangkan,” kata Dimas.

Pada kesempatan itu, Bupati Sergai Ir H Soekirman mengatakan, kegiatan acara syukuran ini menyajikan Konsep Pesta Kebun.

“Karena acara ini digelar memang sangat sederhana, dan ini merupakan bentuk wujud syukur kepada Allah SWT,” ujar Soekirman didampingi sang istri, Hj Marliah Soekirman.

Soekirman mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sergai yang telah memberikan kepercayaan dan amanahnya kepada Dimas.

“Atas kepercayaan yang diberikan, semoga Dimas diharapkan dapat melaksanakan tugasnya dengan amanah, baik dan sukses selalu,” kata Soekirman.


Kepada para tamu undangan yang hadir, Soekirman mempersilahkan untuk menyantap berbagai macam menu makanan yang telah dihidangkan.

Sebelumnya, Dimas Tri Adji bersama 99 Anggota DPRD Sumut diambil sumpah dan janji dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Medan, Cicut Sutiarso.

Pelantikan digelar di ruang paripurna DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol, Medan disaksikan oleh Gubernur Sumut H Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah.

Bupati Ir H Soekirman bersama istri Hj Marliah Soekirman dan para pimpinan partai politik (Parpol) dan unsur Muspida daerah.(*)

Reporter: Surya Hsb
Editor: Ridwan Syamsuri

Konten Terkait

Please… Jangan Kaitkan Ibu Ani dengan Politik!

[email protected]

Prabowo & Sandi Tak Tampak di Pemakaman Ani Yudhoyono, Ini Kata Jubir BPN

Val Vasco Venedict

Heboh! Cewek Kisaran Ini Mengaku Sudah Ditanam ‘Benih’ oleh Anggota DPRD Medan

Ridwan Syamsuri