Prosumut

Soekirman Kembalikan Berkas Formulir Penjaringan ke PDIP Sergai

Politik

PROSUMUT – Soekirman bersama H Darma Wijaya mengembalikan berkas pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati Sergai dari Partai PDIP Sergai dikantor sekretariat DPC PDIP Sergai Jalan Negara Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah.

Berkas formulir itu langsung diterima oleh ketua penjaringan pendaftaran H Syaiful Azhar bersama Sekretaris Vizal Lubis, bendahara Elvi Juliana Napitupulu. Penyerahan berkas tersebut turut disaksikan oleh Sekretaris Togar Situmorang serta ketua BM3 Sergai Yunasril, Sabtu 14 September 2019.

Sebelumnya, pada Kamis 12 September 2019 Soekirman bersama H Darma Wijaya mengambil berkas formulir penjaringan pendaftaran dikantor sekretariat DPC PDIP Sergai, kemudian berkas itu dikembali setelah melengkapi persyaratannya.

Menurut Soekirman, semua ini akan dilakukan proses verifikasi oleh tim penjaringan oleh PDIP yang saat ini memiliki 5 kursi. Dengan memperoleh 5 kursi PDIP akan melakukan lobi-lobi politik dengan partai lain untuk mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati pada 2020 mendatang.

“Selain PDIP, Sampai hari ini belum ada partai lain yang membuka pendaftaran dan tidak ada satu pun parpol di Kabupaten Sergai yang dapat mengusung calonnya sendiri,” bilang Soekirman.

Soekirman pun berharap, berkas formulir penjaringan pendaftaran yang dikembalikan olehnya dapat memenuhi persyaratan, sehingga PDIP dapat mendukung Ir H Soekirman bersama Darma Wijaya pada Pilkada serentak 2020 mendatang.

Usai, mengembalikan berkas tersebut, Bupati Ir H Soekirman bersama rombongan melakukan silaturahmi dikantor sekretariat DPC Partai Hanura dan DPC PPP Sergai yang berjarak hanya beberapa meter dari kantor sekretariat DPC PDIP Sergai.

Di Kantor Hanura Sergai, Soekirman bersama Darma Wijaya disambut oleh Ketua DPC Defriaty Tamba bersama sekretaris Muhammad Idris dan Bendahara Haidar Tanjung.

Begitu juga dikantor sekretariat DPC PPP Sergai Bupati Soekirman bersama rombongan disambut ketua PPP Sergai HJ Sugiatik, sekretaris Abdul Firman, Bendahara Hari Ananda, beserta unsur pengurus DPC.

Berkunjung dikantor sekretariat kedua DPC tersebut, Soekirman menyampaikan, kehadirannya disini untuk bersilaturahmi dan meminta masukan maupun saran atas kinerja yang telah dicapai oleh Pemerintahan Soekirman-Darma Wijaya yang telah berjalan 3,5 tahun dalam meningkatkan pembangunan diakhir masa jabatannya.

Dikatakan Soekirman, tahun depan adalah tahun politik dimana terdapat 2020 Kabupaten/Kota yang menyelenggara Pilkada secara serentak, diantaranya adalah Kabupaten Sergai.

Dari sejumlah Parpol yang ada di Kabupaten Sergai sampai saat ini tidak ada satu pun Parpol yang dapat mengusung calonnya sendiri, karena tidak ada satu Parpol yang mendapatkan 9 kursi, katanya.

“Jika memang memungkinkan dan sesuai Undang-undang, membolehkan kami akan menyampaikan hak kami untuk kembali maju pada Pilkada Sergai sehingga diharapkan menjadi masukan dan pertimbangan bagi Partai Hanura dan PPP untuk memberi dukungan,” tuturnya.

Soekirman berharap, dukungan dari semua pihak khususnya partai Hanura dan PPP sebagai partai yang vokal dan kritis yang disampaikan melalui kader-kader yang cerdas dan profesional sifatnya membangun dan membantu kami sebagai pemerintahan.

“Itu tak terlepas dari sumbangsih kader-kader yang unggul dan potensial seperti Hanura dan PPP dalam membangun daerah ini sangat kami akui dan apresiasi serta diharapkan lebih erat terjalin sinergitas dan kekompakan terjaga selama ini,” harapnya.

Sementara itu Darma Wijaya yang juga Ketua DPC PDIP Sergai mengatakan, kunjungan ini selain dalam rangka silaturahmi, juga memberikan masukan kepada pemerintahan Soekirman-Darma Wijaya selama 3,5 tahun berjalan hingga saat ini.

Seperti hal kesejahteraan masyarakat, kami berharap kita satu tujuan antara lain dengan menciptakan serta membuka lapangan kerja dalam rangka mengentaskan kemiskinan.

” Sinergitas harus terus kita jalin serta menyatukan kader-kader unggul dengan aparatur pemerintahan sehingga pembangunan berjalan dengan baik dan sesuai harapan,” katanya. (*)

Reporter: Surya Hsb
Editor: Iqbal Hrp

Konten Terkait

Balonkada Ini Janjikan Lapangan Kerja Seluasnya

[email protected]

Paripurna R-APBD Sumut 2020 Tak Kuorum, Anggota Dewan Saling Serang

[email protected]

Paulus Sinulingga Gantikan Bangkit Sitepu di DPRD Medan, Dilantik Pekan Depan

Ridwan Syamsuri