Prosumut

400 Pramuka SD Ikuti Pesta Siaga se-Kota Binjai

Rilis & Seremoni

PROSUMUT – Sebanyak 400 siswa-siswi yang berasal dari seluruh anggota pramuka tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kota Binjai mengikuti pesta siaga yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga bekerja sama dengan gerakan pramuka kwartir cabang Kota Binjai di Gedung Olahraga (GOR) Binjai, Rabu 11 September 2019.

Mengangkat tema kreatif dan gembira, nantinya seluruh peserta akan mengikuti berbagai kegiatan yang intinya bersifat menjalin kerja sama kelompok.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Binjai, Nani Sundari mengatakan, melalui kegiatan ini kita menginginkan lahir generasi penerus bangsa yang benar-benar berkualitas, baik akhlak dan pendidikannya.

Ka Kwarcab Kota Binjai, H Timbas Tarigan, diwakilkan oleh Ketua Harian Kwarcab, HT Syarifuddin saat membuka kegiatan pesta siaga menegaskan bahwa, kegiatan ini bertujuan memotivasi anak-anak, terutama tingkat siaga untuk meminimalisir penyalahgunaan narkotika, dan pemakaian smartphone yang berlebihan.

“Kegiatan seperti ini harus sering dilaksanakan, pembentukan karakter anak dimulai sejak dini, termasuk di tingkat SD. Mari bersama kita upayakan menjaga generasi muda, jangan sedikit pun mereka sampai tersentuh dengan penyalahgunaan narkotika,” pintanya.

Anak pramuka harus menjadi generasi penerus yang nantinya dapat menggantikan para pemimpin terdahulu, anak pramuka harus gembira.

Jadikan pesta siaga ini sebagai ajang menambah wawasan, saling mengenal teman-teman dari sekolah lain, ungkap Syarifuddin. (*)

Reporter: Muhammad Akbar
Editor: Iqbal Hrp

Konten Terkait

Evaluasi Pencegahan Stunting, Tim Monev On Site Ke Langkat

[email protected]

Disdukcatpil Binjai Luncurkan Kartu Identitas Anak

[email protected]

Zulfansyah Ketua MPC PP Sergai 2019-2023

Ridwan Syamsuri