Prosumut

Sempat Bangkrut, Mariyuana Bikin Mike Tyson Kembali Kaya

Sport

PROSUMUT –  Mike Tyson adalah petinju luar biasa yang mendapatkan kesuksesan dalam usia muda dan menjadi legenda tidak lama kemudian.

Gaya bertinjunya yang agresif dengan tenaga pukulan yang luar biasa telah memukau penggemar tinju di seluruh dunia.

Setiap pertandingannya selalu dipadati penonton, tayangan televisinya dibeli oleh berbagai stasiun televisi di penjuru dunia, dan saat pertandingannya berlangsung, jalanan menjadi sepi, kendaraan menghilang beserta orang-orangnya.

Bukan karena menjadi snap Thanos, melainkan karena mereka berdiam di rumah untuk menyaksikan idola mereka, Mike Tyson, berlaga.

Pada masa puncaknya, Mike Tyson pernah mengumpulkan uang sampai 9,6 triliun rupiah, dengan pendapatan bersih Rp 4,2 triliun. Salah satu dari 11 atlet yang pendapatan paling besar sepanjang sejarah dunia.

Namun gaya hidup yang berlebihan membuat Tyson banyak kehilangan dan akhirnya pada tahun 2003 dia bangkrut.

Sejak saat itu tidak banyak yang mengetahui apa yang terjadi pada Tyson, bagaimana kehidupannya dan apa yang dia lakukan untuk bertahan.

Ternyata, Tyson kini mulai bangkit dan kembali menuju puncak melalui beberapa kegiatannya. Legenda tinju dunia berusia 53 tahun ini kini mendapatkan peran kecil dalam seri film The Hangover yang laris manis.

Tyson juga memiliki serial kartun televisinya sendiri yang berjudul Mike Tyson Mysteries yang tayang di saluran televisi Adult Swim.

The Hollywood Reporter menyebut Mike Tyson Mysteries sebagai hasil kawin silang antara The Scooby-Doo dan The A-Team. Kartun ini masih mengudara sampai sekarang.

Tyson juga memiliki siaran podcast sendiri yang bernama Hotboxin’ With Mike Tyson dimana Tyson akan mengundang pembicara tamu dari kalangan selebritas Hollywood yang sekaligus teman-temannya sendiri.

Selagi membuat sedikit uang dari iklan, tujuan utama dari podcast Hotboxin’ With Mike Tyson adalah mempromosikan usaha lain miliknya, produk mariyuana.

Tyson memiliki izin berkebun dan menjual mariyuana. Dia mendirikan Tyson Ranch yang berniaga mariyuana senilai 7 miliar rupiah per bulan.

Dengan segala bisnisnya itu, kini Tyson ditaksir memiliki kekayaan senilai Rp 42 miliar. Masih jauh memang dengan masa kejayaannya dahulu namun dia sekarang berada di jalan menuju kebangkitan. (*)

Konten Terkait

Tinggalkan Inter, Erick Tukangi Oxford

Val Vasco Venedict

Porkot Medan XI Segera Digelar, Pertandingkan 34 Cabor

[email protected]

Valentino Rossi Merasa Yamaha Semakin Kompetitif

Ridwan Syamsuri