Prosumut

Sandi Uno Minta Generasi Muda Kejar Pertumbuhan Ekonomi Kreatif

Ekonomi

PROSUMUT – Pengusaha sukses di Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, meminta generasi muda di Indonesia khususnya Kota Medan harus dapat mengejar pertumbuhan ekonomi kreatif sehingga membuka lapangan pekerjaan.

Sebab saat ini anak muda semakin sulit mendapatkan pekerjaan di tengah banyaknya investor lari dari Indonesia.

“Kita targetkan pertumbuhan ekonomi kreatid bisa mencapai 15-20 persen dengan 2 juta hingga 3 juta lapangan pekerjaan. Kalau semua serius ini dapat tercapai pada 3 hingga 4 tahun ke depan,” ujarnya pada acara Ngobrol Seru Bareng Bang Sandiaga Uno yang digelar Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Sumut di SAGA Creativ Hub Jalan Setia Budi, Medan, Minggu 8 September 2019.

Dikatakan Sandiaga, pemerintah baru saja merevisi pertumbuhan ekonomi lebih rendah lagi, dan. Ini sangat mengkhawatirkan ditambah investor yang seharusnya masuk ke Indonesia malah justru lari ke Vietnam dan Bangladesh.

“Ekonomi kreatif ini perlu dikembangkan khususnya dari generasi muda. Selain kita juga butuh bagaimana seharusnya bukan hanya menawarkan paket-paket tapi justri memberi kepastian usaha, tengaa kerja dan kepastian pajak,” ucapnya.

Selain itu, Sandiaga Uno juga meminta semua pihak khususnya generasi muda untuk bersatu padu dalam menyelesaikan permasalahan ekonomi bangsa ini baik dari reformasi struktural seperti menurunkan pajak, menyelesaikan revisi undang-undang tenaga kerja yang berpihak lepada tenaga kerja dan tidak membebankan pengusaha.

“Untuk itu saya mendukung anak-anak muda di SAGA Creativ untuk dalam 3 tahun ke depan dapat mencetak perusahaan-perusahan kelas regional yang mamu menyelesaikan PR kita dibidang pangan, energi dan ekonomi kreatif,” pintanya.

Sementara, Ketua Japnas Sumut, Syahrul Akbar mengatakan, pihaknya sengeja mengundang Sandiga Uno sebagai tokoh usahawan dan panutan nomor satu di Indonesia sehingga membuat semengat generasi muda dalam memulai berbisnis dan mengembangkan usaha industri kreatif.

“Bang Sandiaga Uno sangat mendudkung perusahaan-perusahaan kecil dan menengah serta program rumah siap kerja. Ini setara dengan Japnas yang mengembangkan industri kreatif karena didalamnya banyak pengusaha baru dan juga pelaku usaha bisnis terpadu,” katanya. (*)

Reporter: Rayyan Tarigan
Editor: Iqbal Hrp

Konten Terkait

Hari Ini IHSG Turun 26 Poin

[email protected]

Dialog dengan Presiden, Petani Keluhkan Kekurangan Pupuk

[email protected]

Harga Bawang Putih Melambung, Komoditi Lain Bisa Ikutan

Ridwan Syamsuri