Prosumut

Pelatih Brasil ini Ngebet Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia

Sepakbola

PROSUMUT – Pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendapatkan dukungan pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

Dia bahkan lebih memilih Indonesia ketimbang negara asalnya, Brasil, yang juga mencalonkan diri.

Indonesia kini menjadi kandidat tunggal dari Asia tuan rumah Piala Dunia U-20 setelah menyisihkan Thailand-Myanmar, Arab Saudi, serta Uni Emirat Arab dalam pencalonan tahap akhir.

Kini, Indonesia tinggal bersaing dengan Brasil dan Peru. Dari ketiga negara ini, Negeri Samba jelas paling diunggulkan lantaran memiliki fasilitas memadai dana jauh lebih berpengalaman menggelar turnamen sepak bola berskala internasional.

Stefano Cugurra angkat bicara soal persaingan Indonesia dengan Brasil serta Peru. Dari ketiga negara tersebut, Teco, sapaan akrabnya, akan mendukung FIFA untuk memilih Indonesia.

Dukungan ini bukan karena Teco melatih di Indonesia selama tiga musim terakhir.

Dia melihat Indonesia butuh kesempatan untuk memunculkan gairah baru dalam pembangunan sepak bola.

“Brasil sudah dapat jatah Piala Dunia senior dan itu sudah bagus. Sekarang, saya pikir lebih bagus Indonesia yang dapat tuan rumah Piala Dunia U-20. Sebuah kesempatan buat sepak bola Indonesia lebih maju lagi,” ucap Teco.

Dewan FIFA akan mengumumkan negara tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 di Shanghai, Tiongkok, pada 23-24 Oktober. Edisi sebelumnya di Polandia, Ukraina menjadi juara setelah mengalahkan Korea Selatan 3-1. (*)

Source: Indosport / Foto : Youtube
Editor: Val Vasco Venedict

Konten Terkait

Porto Hempaskan Roma, Posisi Di Fransisco Goyah

[email protected]

Persebaya & Persib Dihukum Paling Berat, Komdis Jatuhkan Sanksi ke Klub Liga 1

valdesz

Terlalu Dimanjakan PSG, Karir Neymar Diprediksi Bakal Hancur

Ridwan Syamsuri