Prosumut

SIMPAS PRO Bantu Manajemen Data Atlet Sergai

Sport

PROSUMUT – Diwakili Assisten II Ekbangsos Ir H Kaharuddin, Bupati Sergai Ir H Soekirman meresmikan aplikasi proyek perubahan Sistem Pemanfaatan Data Prestasi Atlet Prasarana Olahraga (SIMPAS PRO) Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Budaya (Poraparbud) Sergai. 

Acara digelar di Aula kantor Dinas Poraparbud Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, Kamis (5/9).

Peresmian itu ditandai dengan pemukulan gong sebagai tanda peresmian oleh Asisten II Ir H Kaharuddin didampingi Kadis Poraparbud Drs. Sudarno S.Sos, Kabid Pora Samsudin Tarigan dan Kabid Budaya Searca Agung Laksono.

“Aplikasi SIMPAS PRO ini dapat mengakses seperti data atlet, pelatih, tingkat prestasi yang telah dicapai oleh para atlet, dan kejuaraan maupun kompetisi even yang telah diikuti di setiap daerah. Sehingga semua data dapat terupdate di dalam aplikasi ini,” kata Asisten II Ir H Kaharuddin disela-sela sambutannya.

Tentunya, kata Kaharuddin, dengan adanya aplikasi SIMPAS PRO ini dapat menjawab semua permasalahan kekurangan dan kebutuhan para atlet akan data-data olahraga yang ada.

“Dengan adanya sistem data base ini, kedepannya tidak ditemukan lagi kesimpangsiuran maupun kesalahan dalam pendataan atlet,” sebutnya.

Aplikasi ini sangat bermanfaat untuk diterapkan agar informasi data base para atlet dapat terintegrasi. Sehingga aplikasi SIMPAS PRO ini dapat memenuhi kebutuhan data bagi stakeholder.

“Seperti Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sergai, Badan Olah Raga Pelajar Seluruh Indonesia, NPC, dan Cabor (Cabang Olahraga) di Kabupaten Sergai,” tutur Kaharuddin.

Sementara, Kepala Dinas (Kadis) Poraparbud Sergai Drs Sudarno S.Sos mengapresiasi peresmian Aplikasi SIMPAS PRO ini. Sebab, dapat bermanfaat bagi stakeholder yang tergabung dalam 26 cabor yang ada di Kabupaten Sergai. 

“Tentunya Dinas Poraparbud sangat terbantu dengan adanya aplikasi SIMPAS PRO untuk melihat perkembangan prestasi olahraga di Sergai,” kata Kadis Sudarno.

Senada diungkap Kabid Pemuda dan Olahraga Samsuddin Tarigan S.Pd,M.Pd. Menurutnya, aplikasi SIMPAS PRO ini dapat membantu stake holder tentang data atlet berprestasi, even kejuaraan yang diikuti, serta Cabor unggulan yang direkomendasikan.

“Sehingga sarana dan prasarana untuk ke 26 cabor dapat ditingkatkan berdasarkan prestasi atlet yang diraih,” kata Samsuddin.(*)

Reporter: Surya Hsb
Editor: Ridwan Syamsuri

Konten Terkait

Adik Rossi Tercepat, Dimas Ekky Paling Lambat

Ridwan Syamsuri

Butler Yakin PSMS Bantai Bekas Klubnya

Val Vasco Venedict

Geser Hamilton, Bottas Pimpin Klasemen Formula 1

Ridwan Syamsuri