Prosumut
Kriminal

Kurir Sabu 250 Gram Didor Polisi

PROSUMUT – Petugas Satresnarkoba Polres Langkat menembak M Husaini (27) warga Dusun Lham Beuso Desa Alue Rangan Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Aceh Timur saat dilakukan pengembangan, Selasa 3 September 2019.

Dari tangan kurir sabu ini, polisi menyita 4 bungkus plastik berisi narkotika jenis sabu seberat 250 gram atau 2,5 ons.

Kasat Narkoba Polres Langkat, AKP Adi Haryono menjelaskan, tersangka ditangkap di Jalan Lintas Medan-Aceh Dusun Sidomulio Desa Kwala Begumit Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat Sumatera Utara.

Pengungkapan ini, katanya, berdasarkan informasi dari masyarakat.

Informasi dimaksud disebutkan bahwa tersangka tengah menumpang bus PT Mentari Tour Utama dengan nomor polisi BK 7375 JH dari Aceh menuju Medan.

“Atas informasi itu, bus dimaksud diberhentikan. Kemudian dilakukan penggeledahan terhadap penumpang bus dan barang bawaannya,” ujar mantan Kasat Narkoba Polres Tanjung Balai ini.

Saat diamankan petugas, tersangka hanya bisa pasrah. Menurutnya, barang bukti tersebut disembunyikan pada paha kanan dan kiri di balik celana panjang yang digunakan tersangka.

“Barang bukti itu dilakban di pahanya,” sambungnya.

Kepada petugas, ujarnya, tersangka mendapatkan kristal putih tersebut dari seseorang berinisial J yang beralamat di Aceh Timur. Ia menambahkan, J menyuruh tersangka mengantarkannya ke Surabaya.

“Upahnya Rp10 juta apabila berhasil mengantar sabu itu. Nah saat diajak pengembangan ini, tersangka melawan. Tiga tembakan sebagai bentuk peringatan tak diindahkan tersangka,” bebernya.

Karena itu, petugas menghadiahinya timah panas. Betis kiri tersangka pun ditembak sebagai bentuk tindakan tegas dan terukur.

“Tersangka sudah mendapat perawatan medis di rumah sakit. Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan ke Mako untuk penyidikan lebih lanjut,” ujarnya. (*)

Konten Terkait

Pelihara Satwa Dilindungi Tanpa Izin, Adil Diadili

Ridwan Syamsuri

Polres Asahan Tembak Dua Perampok Mobil Modus Rental

Ridwan Syamsuri

Viral, Turnamen Futsal Catut Nama Polisi dan Langgar Prokes

Editor Prosumut.com