Prosumut
Kriminal

Modus Minta Diantar, Wanda Larikan Motor Kawan Sendiri

PROSUMUT – Mirwan alias Bornet alias Wanda warga Jalan Pondok Jamur, Desa Sei Semayang, Sunggal Deliserdang itu terpaksa meringkuk di sel tahanan Polsek Medan Sunggal.

Pria berusia 43 tahun itu ditangkap karena mencuri sepeda motor milik temannya sendiri, Rinaldhy Ginting (40) warga Jalan Kali Rejo, Dusun II Sidodadi, Desa Sei Semayang, Sunggal, Deli Serdang.

Informasi dihimpun Kamis 29 Agustus 2019, pada Senin 19 Agustus 2019 Wanda meminta tolong kepada Rinaldhy agar diantarkan ke Jalan Medan-Binjai KM 15,5 Gang Tepas, Desa Sei Semayang.

BACA JUGA:  Curanmor di Perkemahan Sibolangit Dibekuk

Karena sudah kenal, tanpa pikir panjang Rinaldhy dengan mengendarai motor Honda Sonic BK 2470 AGF miliknya bersedia mengantarkan Wanda.

“Tersangka beralasan untuk menemui temannya. Lalu korban mengantarkan tersangka di salah satu rumah kosong di lokasi,” kata Kanit Reskrim Polsek Medan Sunggal, Iptu M Syarif Ginting.

Sesampainya di sana, Wanda kemudian meminta Rinaldhy menunggu di belakang rumah kosong itu sedangkan sepeda motor diparkir di depan.

“Korban dan pelapor sempat mengobrol di belakang rumah. Lalu korban melihat tersangka gelisah. Di situ korban belum merasa curiga,” sambung Syarif.

BACA JUGA:  BNNP Sumut Musnahkan 955,4 Gram Sabu

Tak lama, Wanda pun pergi meninggalkan Rinaldhy tanpa memberikan alasan. Rinaldhy yang curiga pun langsung melihat sepeda motornya.

Kecurigaan Rinaldhy akhirnya terbukti, karena sepeda motor miliknya itu ternyata sudah raib dari tempat parkir semula. Sementara Wanda langsung menghilang tak berbekas.

Kejadian itu kemudian diadukan Rinaldhy ke Polsek Medan Sunggal. “Dari laporan itu kita lakukan penyelidikan dan menangkap Wanda di kediamannya, Selasa 27 Agustus 2019,” jelas Syarif.

BACA JUGA:  Polisi Tangkap Pencuri Besi Milik PT MII

Ia menyebutkan, berdasarkan hasil interogasi, tersangka tak menampik memang sengaja bersekongkol dengan temannya JFS untuk mencuri sepeda motor milik Rinaldhy.

Tersangka mengaku ikut mendorong motor milik Rinaldhy saat temannya itu menunggu di belakang rumah kosong.

“Tersangka JFS mendorong motor dari depan dan tersangka Wanda berada di belakang membantu. Sepeda motor itu kemudian disimpan di rumah teman JFS. Sementara Wanda dijanjikan akan mendapat bagian jika kendaraan itu sudah laku dijual,” papar Syarif sembari menambahkan, saat ini pihaknya sedang memburu JFS. (*)

Konten Terkait

Bawa 5 Butir Pil Ekstasi, Dua Sejoli Gagal ‘Tinggi’ di Diskotek Binjai,

admin@prosumut

4 Pengedar Narkoba di Multatuli Diciduk Sedang Berjudi

admin002

Ciptakan Kamtibmas Kondusif, 68 Preman Disikat

admin@prosumut