Prosumut
Kesehatan

Kembar Siam Dempet Perut, Adam dan Malik Akhirnya Pulang Kampung

PROSUMUT – Bayi kembar siam dempet perut yang dirawat dan menjalani operasi pemisahan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik, Medan, akhirnya bisa pulang kampung ke Desa Manalu Purba, Kecamatan Parmonangan, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Dipulangkannya bayi kembar siam yang diberi nama Adam dan Malik ini setelah melalui serah terima secara resmi dari pihak rumah sakit kepada orang tua bayi, Senin 26 Agustus 2019.

Ibu bayi, Nurida Sihombing mengaku senang dengan kepulangan kedua anaknya. Kata dia, hal ini memang sudah lama dinantikan.

“Senang sekali tentunya bisa pulang kampung, dan saya sangat mengucapkan terima kasih kepada (RSUP Haji) Adam Malik. Semoga, segala kebaikan selama 9 bulan dirawat di rumah sakit ini mendapat balasan dari Tuhan,” ungkap Nurida didampingi suaminya, Juliadi Silitonga.

BACA JUGA:  Sumut Terima 253.500 Dosis Vaksin Covid-19

Kata Nurida, kepulangan anak ketiga dan keempatnya ini ternyata juga sudah dinantikan oleh warga Desa Manalu Purba. Sebab, warga desa akan melakukan proses penyambutan ketika sampai di kampung halaman.

“Rencana besok pulang ke kampung, karena hari ini kami harus beres-beres dulu di rumah kontrakan. Nanti, sesampainya di kampung, Adam dan Malik akan di Upa-Upa,” ujarnya.

Sementara, Direktur Utama RSUP Haji Adam Malik, dr Bambang Prabowo merasa bahagia bisa menyerahkan kedua bayi kepada orang tuanya dalam keadaan sehat.

BACA JUGA:  Medan Minta Jatah Tambahan Vaksin Covid-19

Disebutkan dia, selama 9 bulan si kembar dirawat merupakan sumbangsih pihak rumah sakit atau sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

“Saya serahkan Adam dan Malik kepada orang tuanya serta Pemerintah Kabupaten Taput. Pesan saya, tolong terus dipantau dan dirawat perkembangannya. Sebab, kasus yang dialami kedua bayi ini sangat jarang sekali, bisa dibilang satu dari seribu kasus. Untuk itu, kita apresiasi tim yang telah menangani si kembar,” sebut Bambang.

Kepala Dinas Kesehatan Taput, Alexander Gultom sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada tim dokter RSUP Haji Adam Malik karena telah merawat dua warganya dengan baik. Kata dia, RSUP Haji Adam Malik telah mengukir prestasi yang patut dibanggakan.

BACA JUGA:  Sumut Terima 253.500 Dosis Vaksin Covid-19

“Ini prestasi yang sangat luar biasa, sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada pihak rumah sakit. Kiranya, jasa dari bapak ibu sekalian menjadi amal ibadah yang terbaik untuk semuanya,” ucap dia.

Alexander menambahkan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan keluarga mengenai kesehatan kedua bayi. Selain itu, juga kepada pihak RSUP Haji Adam Malik apabila ada kendala di kemudian hari. (*)

Konten Terkait

Terkait Pemandian Jenazah di Siantar, Ini Desakan PBB Sumut

Editor Prosumut.com

Isu Soekirmn Terpapar Covid-19 di Medsos, Ini Katanya

admin2@prosumut

Satu Lagi Positif Covid-19 Sembuh, Istri Anggota Dewan

admin2@prosumut