Prosumut

Bupati Hadiri Pesta Tahunan Warga Sei Bingai

Umum

PROSUMUT – Bupati Langkat Terbit Rencana PA menghadiri acara kerja tahun (pesta tahunan) di Desa Rumah Galuh Kecamatan Sei Bingai Kabupaten Langkat Sumatera Utara Sabtu malam Minggu 24 Agustus 2019.

Kesempatan itu, dirinya memberikan bantuan Rp20 juta untuk kelancaran acara.

Usai memberikan bantuan, Terbit Rencana atau akrab dipanggil Cana, menjelaskan bahwa ini merupakan tradisi masyarakat Karo yang melahirkan sikap saling peduli dan saling membantu antara satu dengan yang lain.

Menurutnya, kegiatan itu merupakan tradisi budaya kerja untuk menunjukkan rasa syukur kepada Allah atas anugerah kebaikan dan rezeki.

Bahkan, juga sebagai momen untuk memperkuat jalinan persaudaraan, silaturahmi antar keluarga maupun seluruh masyarakat.

“Untuk itu melalui tradisi ini, marilah kita semua memberikan kebaikan sebagaimana besarnya keinginan kita untuk mendapatkan kebaikan tersebut,” ujarnya.

Sementara Kades Rumah Galuh, Japen Ginting mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bupati Langkat beserta rombongan untuk hadir pada acara tersebut. Termasuk apresiasi atas bantuan Rp20 Juta untuk acara tersebut.

Acara tersebut dimeriahkan dengan berbagai pegelaran seni. Di antaranya seni kreatif khas adat Karo yang dipersembahkan oleh anak-anak Kecamatan Sei Bangai. (*)

Reporter: Muhammad Akbar
Editor: Iqbal Hrp

Konten Terkait

Sistem Zonasi Permudah Calon Jamaah Haji

Ridwan Syamsuri

Surabaya Berpotensi Gempa Darat 6,5 SR

[email protected]

22 Hari Sudah Bocah Gilang Terlelap

Val Vasco Venedict