Prosumut

Yonif 8 Marinir Gotong Royong dan Bagi Sembako ke Warga

Umum

PROSUMUT – Batalyon Infanteri 8 Marinir melakukan Pembinaan Desa Pesisir (Bindesir) dengan menggelar gotong royong bersih-bersih lingkungan dan pembuatan parit serta badan jalan bersama masyarakat di Desa Pakis Kelurahan Tangkahan Durian Kecamatan Brandan Barat Kabupaten Langkat Sumatera Utara, Jumat 23 Agustus 2019.

Aksi nyata yang dilakukan prajurit Yonif 8 Marinir ini di bawah komando Letda Mar Esau Lucky Yahya Frisahn. Untuk membantu permasalahan yang terjadi di lingkungan tersebut.

Danyonif 8 Marinir, Letkol Danang Ary Setiyawan menyatakan, kegiatan ini rutin dilakukan dalam rangka Pembinaan Desa Pesisir. Harapannya, agar pelaksanaan Bindesir dapat berjalan lancar dan baik.

“Dan tentunya dalam setiap pelaksanaan kegiatan dibutuhkan koordinasi dengan pihak daerah setempat. Kegiatan Bindesir ini juga sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri lagi antara Korps Marinir dengan masyarakat sekitar sehingga dapat terciptanya lingkungan yang nyaman, aman dan kondusif,” jelasnya.

Sementara Kepala Desa Pakis M Hafiz Ritonga mengapresiasi kepada Yonif 8 Marinir yang telah berperan serta bersama masyarakat desa dalam membantu menyelesaikan permasalahan yang terjadi di lingkungannya.

Sebab, karena bisa saling bahu membahu bersama masyarakat dan membantu mengatasi setiap kesulitan kami.

Mengakhiri kegiatan Bindesir, Letda Esau Lucky Yahya Frisahn dan para prajurit Kompi Fire Fox memberikan bantuan berupa sembako secara langsung ke warga Desa Pakis yang kurang mampu. (*)

Reporter: Muhammad Akbar
Editor: Iqbal Hrp

Konten Terkait

Malindo Air Tergelincir, Semua Penumpang Selamat

Val Vasco Venedict

Rumah Pribadi Ketua DPRD Binjai Diteror

[email protected]

Bokong Warga Medan Bolong Usai Suntik KB

Ridwan Syamsuri