Prosumut

Terbengkalai 5 Tahun, Jembatan Layang Stasiun Bakal Difungsikan

Pemerintahan

PROSUMUT – Setelah hampir 5 tahun terbengkalai dan dibiarkan begitu saja sejak rampung Desember 2014, Sky Bridge atau jembatan layang yang menghubungkan kawasan Lapangan Merdeka Medan dengan Stasiun Kereta Api Medan bakal difungsikan.

Namun, belum diketahui pasti kapan proyek yang menelan APBD Kota Medan hingga Rp35 miliar itu mulai dioperasikan.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kota Medan, Khairul Syahnan mengatakan, pengoperasi jembatan layang itu masih dalam pembahasan draf nota kesepahaman atau MoU antara Pemko Medan dan PT KAI Divre I Sumut. Ia berharap, pengoperasian Sky Bridge dapat segera terlaksana.

“Nota kesepahaman yang dibuat benar-benar memikirkan asas manfaatnya secara jangka panjang. Terlebih, hal ini menyangkut kepentingan masyarakat yang menggunakannya. Oleh sebab itu, diharapkan seluruh pihak terkait dapat menyusun dan mengatur isi nota kesepahaman dengan sebaik mungkin tanpa merugikan pihak mana pun,” ujar Syahnan dalam rapat koordinasi pembahasan MoU tersebut di Balai Kota Medan, Jumat 23 Agustus 2019.

Oleh karenanya, Syahnan berharap seluruh pihak terkait dapat konsentrasi menyusun dan mengatur isi draf nota kesepahaman dengan sebaik mungkin.

“Kepada pihak PT KAI yang dihadiri M Ilvo Siregar, diharapkan agar nantinya setelah nota kesepahaman terbentuk benar-benar dapat mendukung penuh upaya Pemko Medan dalam pengoperasian sky bridge. Dengan begitu, keberadaan jembatan penyeberangan dari sisi timur Lapangan Merdeka ke Stasiun Kereta Api tersebut tidak sia-sia,” harapnya. (*)

Reporter: Rayyan Tarigan
Editor: Iqbal Hrp

Konten Terkait

Gedung Warenhius Ada Yang Punya? Begini Kata Eldin

[email protected]

Rakor Pemda Batu Bara, Ini Kata Zahir

[email protected]

Ini Pesan Edy kepada Pejabat yang Baru Dilantik!

[email protected]