Prosumut
Pemerintahan

Pemko Medan Sosialisasikan Sistim Monitoring Anggaran

PROSUMUT – Guna mempermudah organisasi perangkat daerah (OPD) dalam penyampaian laporan penyerapan anggaran dan tepat sasaran dalam pelaksanaannya, Pemko Medan melaksanakan sosialisasi mengenai Sistim Monitoring Tim Evaluasi & Pengawasan Realisasi Anggaran (Sismontepra).

Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kota Medan, Khairul Syahnan mengatakan, sosialisasi dilakukan sesuai dengan Kepres Nomor 20/2015 tentang Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA).

BACA JUGA:  Dubes AS dan Mendag Zulhas Sepakat Pererat Hubungan Ekonomi

Melalui penerapan TEPRA katanya, dipastikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tepat sasaran sesuai dengan perencanaan yang tertuang dalam dokumen perencanaan pembangunan.

“Maka setiap provinsi dan kabupaten/kota untuk segera membdentuk TEPRA,” kata Syahnan di Ruang Rapat III Kantor Wali Kota Medan Kamis 22 Agustus 2019.

BACA JUGA:  Patung Pahlawan Nasional Letjen Jamin Ginting Diresmikan

Syahnan pun berharap Sismontepra di Kota Medan menjadi alat guna mempercepat laporan realisasi anggaran di lingkungan OPD Pemko.

“Diharapkan dengan adanya sosialisasi Sismontepra dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya serta digunakan secara maksimal dalam mempercepat laporan realisasi anggaran di lingkungan OPD Pemko Medan, termasuk percepatan persiapan pengadaan barang dan jasa dalam upaya optimalisasi pembangunan Kota Medan,” harapnya. (*)

BACA JUGA:  Patung Pahlawan Nasional Letjen Jamin Ginting Diresmikan

Konten Terkait

Keluarga Pra Sejahtera Lapor ke Kades/Lurah, Dikawal Dinsos

Editor prosumut.com

PKK Sumut dan Langkat Bantu Warga Kurang Mampu

Editor prosumut.com

Bupati Batubara Melantik 152 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Editor Prosumut.com