Prosumut
Jelang HUT ke-74 RI

Paskibraka Sergai Dikukuhkan

Umum

PROSUMUT – Jelang HUT ke-74 Reublik Indonesia, sebanyak 45 anggota Paskibraka Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) dikukuhkan oleh Plh Bupati Sergai H Darma Wijaya.

Sebelum pengukuhan, 45 anggota Paskibraka Sergai ini terlebih dahulu diberi pelatihan di Perkebunan Payang Pinang, Kecamatan Tebing Syahbandar sejak (30/7) lalu.

Usai pengukuhan, anggota Paskibraka ini membacakan pengantar pengukuhan yang dipimpin Kadis Poraparbud Sergai Drs Sudarno S.Sos, sebagai pembina. 

Dalam pengukuhan itu terpilih menjadi Lurah Paskibraka Habid Mahdi dan Ibu Lurah Paskibraka, Mirta Huljannah.

Kemudian dilanjutkan dengan pengucapan Ikrar Putera Indonesia oleh inspektur upacara Plh Bupati dan diikuti seluruh anggota Paskibraka di halaman kantor Bupati Sergai Sei Rampah, Rabu (14/8).

“Proses pengukuhan hari ini adalah proses yang menyatakan bahwa adik-adik sekalian telah memenuhi syarat sebagai Paskibraka Sergai,” ujar Plh Bupati Sergai H Darma Wijaya dalam arahannya.

Oleh sebab itu, menjadi anggota Paskibraka bukan hal yang mudah. Sebab, dibutuhkan kesiapan fisik dan mental yang luar biasa.

Namun, Darma Wijaya meyakinkan para anggota Paskibraka pasti mampu melaksanakan tugas-tugas berat itu.

“Kita memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada seluruh anggota paskibraka. Banyak hal positif yang didapat dari kegiatan ini. Bukan hanya hari ini, tapi untuk ke depan,” sebutnya.

Darma Wijaya berharap kepada anggota Paskibraka Sergai, agar menjadi teladan bagi pemuda dan pemudi lainnya.

“Karena itu tunjukkan sifat prilaku yang terpuji yang dapat dibanggakan bagi lingkungan masyarakat bangsa dan negara,” pungkasnya.(*) 

Reporter: Bhatara HS
Editor: Ridwan Syamsuri

Konten Terkait

Paripurna DPRD Sumut Diwarnai Kericuhan

[email protected]

Keponakan Setnov Dituntut 12 Tahun

Val Vasco Venedict

Pelihara Musang Binturong, Pemuda Ini Ditangkap Polda

[email protected]