Prosumut

Datang ke Medan, Pemkab Bangka Selatan Gali Informasi Kota Cerdas

Pemerintahan

PROSUMUT – Pemkab Bangka Selatan dari Provinsi Babel berkunjung ke Kota Medan dalam rangka silaturahmi sekaligus menggali informasi soal program kota cerdas (smart city), Rabu 14 Agustus 2019.

Informasi terkait program tersebut nantinya menjadi masukan untuk dibawa dan diimplementasikan dalam mendukung penyelenggaraan pemerintahan di Pemkab Bangka, terkhusus dalam hal pencatatan administrasi.

Rombongan tersebut dipimpin Syamsir selaku Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Bangka Selatan yang datang bersama 3 orang pimpinan OPD dan 4 anggota DPRD.

Menerima kehadiran tamu tersebut, Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kota Medan Khairul Syahnan didampingi Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Sri Maharani, memaparkan tentang Ibukota Sumatera Utara ini.

Selain menjelaskan tentang data kependudukan dan aplikasi sistem layanan publik, Syahnan juga mengungkapkan, Pemko Medan telah memiliki Pusat Komando (command centre) sebagai wadah yang dapat digunakan masyarakat untuk menyampaikan kritikan, keluhan, saran dan masukan.

Juga terdapat 49 aplikasi lainnya seperti sistem informasi kota cerdas (smart city) dan Area Traffic Control System (ATCS) yang seluruhnya dapat diakses oleh masyarakat.

Sementara Ketua Rombongan DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Syamsir menyampaikan terima kasih kepada Pemko Medan atas sambutan yang diberikan.

Dikatakannya, segala informasi yang disampaikan akan menjadi pertimbangan bagi Pemkab Bangka Selatan untuk lebih meningkatkan mutu pelayanan bagi masyarakat.

“Terima kasih kami ucapkan atas sambutan dan masukan yang diberikan. Semoga silaturahmi dan hubungan baik antara Pemko Medan dan Pemkab Bangka Selatan tetap terjalin baik,” ungkap Syamsir. (*)

Reporter: Rayyan Tarigan
Editor: Iqbal Hrp

Konten Terkait

Selama Puasa, Jam Kerja ASN Pemko Medan Dikurangi Satu Jam

Ridwan Syamsuri

Tempat Hiburan Malam Harus Tutup Selama Ramadan

Ridwan Syamsuri

Bupati Sampaikan Pendapat 7 Ranperda Inisiatif DPRD Langkat

Ridwan Syamsuri