Prosumut

33 Mahasiswa Nommensen Kuliah di Taiwan 1 Semester

Pendidikan

PROSUMUT – Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution melepas 33 Mahasiswa dari Universitas HKBP Nomensen yang akan mengikuti program International Program of Credit Earning (Kuliah 1 Semester) Angkatan Tujuh ke berbagai perguruan tinggi yang ada di Taiwan.

“Jangan lupa untuk selalu membanggakan nama Indonesia, khususnya Kota Medan selama kalian menjalani perkuliahan di Taiwan,” kata Akhyar di halaman Balai Kota Medan, Rabu 14 Agustus 2019.

Meskipun hanya satu semester, namun menurut Akhyar jika itu tempatnya di Negeri orang (luar Negeri), maka hal tersebut tidak mudah dijalankan.

Hambatan yang akan dihadapi seperti masalah perbedaan bahasa dan budaya. Namun pendidikan tetap harus dijalankan, sebagai bekal yang dapat mengantarkan seseorang meraih cita-citanya.

“Jadi, pergunakanlah kesempatan ini untuk belajar dan menimba ilmu sebanyak mungkin dari Negeri Taiwan. Jangan sia-siakan biaya, waktu dan pengorbanan keluarga kalian yang telah merelakan kalian menuntut ilmu hingga ke Taiwan,” katanya didampingi Asisten Umum Renward Parapat dan Kadis Ketenagakerjaan Hannalore Simanjuntak.

Selain itu Akhyar berharap para mahasiswa dapat mengambil hal positif selama berada di Taiwan, salah satunya terkait masalah kebersihan.

Apa yang dilakukan masyarakat Taiwan dalam mendukung kebersihan bisa diserap untuk selanjutnya diterapkan di Kota Medan. (*)

Reporter: Rayyan Tarigan
Editor: Iqbal Hrp

Konten Terkait

Bupati Soekirman Beri Semangat ke Peserta UN di Sergai

[email protected]

Kadisdik Medan Akui Masih Ada Kekurangan Fasilitas Pelaksanaan UNBK SMP

Ridwan Syamsuri

100 Persen SMP Negeri di Medan UNBK; Komisi B: Kalau Infrastruktur Belum Siap Jangan Dipaksakan

Ridwan Syamsuri