Prosumut

Usai Diambil Alih Pemko Medan, Gedung Warenhius Dibersihkan

Pemerintahan

PROSUMUT – Usai diambil alih dari penghuni bangunan bersejarah, Gedung Warenhius di Jalan Hindu, Kesawan Medan Barat dibersihkan pihak Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (DPKPPR) bersama Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan, Selasa 13 Agustus 2019.

Hal ini dilakukan agar gedung terebut tidak terlihat kumuh. Pembersihan dipimpin langsung Kadis DPKPPR Benny Iskandar dan Kadis DKP Kota Medan M Husni.

Puluhan petugas diturunkan untuk membersihkan setiap sudut dan ruang di Gedung Warenhuis, menggunakan peralatan manual seperti sapu, cangkul dan penggaruk sampah.

Kadis DPKPPR Benny Iskandar mengatakan, kondisi gedung saat ini sangat kotor dan dipenuhi berbagai semak belukar di dalamnya. Selain itu juga untuk mengecek kondisi gedung yang direncanakan akan direvitalisasi.

“Kali ini kita masuk pada tahap pembersihan. Setelah semuanya bersih, kita dapat melihat dan mengetahui bagian mana saja yang perlu diperbaiki. Namun, perbaikan nantinya diupayakan tidak merubah bentuk asli agar nilai history dari Gedung Warenhuis tetap terjaga,’’ kata Benny.

Pihaknya juga akan melibatkan seluruh pihak terkait  untuk meminta saran dan masukan terkait peruntukan Gedung Warenhuis nantinya melalui kelompok diskusi terarah.

” Bisa saja nanti akan digunakan sebagai kantor oleh Pemko Medan ataupun ruang publik seperti museum dan gedung teater,’’ ungkapnya. (*)

Reporter: Rayyan Tarigan
Editor: Iqbal Hrp

Konten Terkait

Pakai Pin Kuningan, Anggaran Pelantikan DPRD Langkat Rp285 Juta

[email protected]

Protes Tak Dapat Tali Asih, Nelayan Bagan Deli Diminta Ajukan Permohonan

Ridwan Syamsuri

Kasus Suap Bupati Labuhanbatu, Tangan Kanan Pangonal Divonis 4,5 Tahun

Ridwan Syamsuri