Prosumut

Tak Diberi Uang, Zebua Pukuli dan Borgol Istri

Kriminal

PROSUMUT – Karena tidak diberikan uang, Ekape Kurnia Sadrakh Zebua (32) tega menganiaya istrinya, Yusniar Waruwu (38). Bahkan ia tega memborgol tangan sang istri lalu meninggalkannya dalam keadaan terluka.

Penganiayaan tersebut terjadi pada Minggu 4 Agustus 2019 sekira pukul 22.00 WIB di kediaman Yusniar Jalan Bunga Kenanga, Dusun IV, Desa Simalingkar A, Pancurbatu.

Saat itu, Ekape datang lalu memaksa Yuniar memberikan sejumlah uang. Namun si istri menolak permintaan itu karena tidak tahu apa tujuan sang suami.

Karena ditolak, Ekape yang kesehariannya bekerja sebagai sopir itu langsung memukul kepala dan wajah Yusniar. Selesai menganiaya, pelaku kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) ini lalu memborgol tanga dan kaki istrinya.

“Pelaku meminta uang Rp1 juta kepada istrinya. Karena istrinya tidak punya uang, maka tidak memberikan uang yang diminta suaminya. Lalu suaminya menganiaya istrinya dan pergi meninggalkannya dengan keadaan tangan dan kaki terborgol,” ujar Kanit Reskrim Polsek Pancurbatu, Iptu Suhaily Hasibuan, Selasa 13 Agustus 2019.

Tak terima perlakuan suaminya, sang istri kemudian membuat pengaduan ke Polsek Pancurbatu sesuai Laporan Polisi nomor: LP/243/VIII/2019/Restabes Mdn/Sek Pc Batu.

Berdasarkan pengaduan tersebut, polisi langsung bergerak melakukan penyelidikan. Seminggu berlalu, polisi akhirnya berhasil meringkus Ekape setelah berkoordinasi dengan Yusniar, Senin petang, 12 Agustus 2019.

“Kita mendapat informasi dari pelapor bahwa tersangka berada di salah satu rumah di Jalan Lada III, Perumnas simalingkar A. Maka kita lakukan penangkapan terhadap tersangka,” paparnya.

Setelah diborgol, Ekape akhirnya mengakui semua perbuatannya. Selanjutnya, berikut dengan barang bukti borgol, Ekape kemudian diboyong ke Mapolsek Pancurbatu.

“Tersangka kita jerat dengan pasal 44 ayat(1) UU no 23 dengan ancaman kurungan maksimal 5 tahun,” tandas Suhaily. (*)

Reporter: Rayyan Tarigan
Editor: Iqbal Hrp

Konten Terkait

Tiga Pencuri Mobil Ditangkap, Satu Ditembak

Ridwan Syamsuri

Pulang Tarawih, Istri Wartawan Dirampok

Ridwan Syamsuri

Suami Pembakar Istri Ditangkap

Ridwan Syamsuri