Prosumut

Kenalkan Hasanah Card, BNI Syariah Gandeng Banyak Mitra

Ekonomi

PROSUMUT – Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah terus mengoptimalkan pelayanan dan transaksi keuangan nasabah. Kali ini melalui produk Kartu BNI iB Hasanah Card. Strateginya menggandeng banyak mitra di berbagai kategori dan promo.

SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi mengatakan, mitra yang sudah bekerja sama untuk produk BNI iB Hasanah Card mencakup berbagai kategori. Antara lain, fashion, travel, pendidikan, hotel syariah, restoran, maupun e-commerce.

“Sebagai Hasanah Banking Partner, BNI Syariah senantiasa berkomitmen untuk dapat memberikan solusi yang hasanah bagi masyarakat dalam aktifitas dengan lebih mudah, termasuk dalam berbelanja online.

Saat ini, BNI Syariah telah bekerja sama dengan beberapa e-commerce untuk metode pembayaran menggunakan BNI iB Hasanah Card, diantaranya Pegipegi, JDID, Bukalapak, Tokopedia, Shopee, Traveloka, dan Tiket.com,” ungkap Iwan Abdi, Selasa 13 Agustus 2019.

Untuk memperkuat posisi BNI iB Hasanah Card sebagai Travel Card, BNI Syariah juga bekerja sama dengan hotel syariah. Diantaranya, Hotel Noor di Bandung, Hotel Namira di Surabaya, Hotel Cinnamon Bandung dan Grand Daffam Hotel.

“BNI Syariah juga ikut serta di dalam event travel fair yang dilaksanakan oleh BNI, seperti Japan Airlines Travel Fair beberapa waktu lalu. Selain itu, menggandeng beberapa merchant travel seperti Nusantara Foundation, Castourindo, dan Travel Persada Indonesia. Untuk kebutuhan perjalanan ke luar negeri, BNI iB Hasanah Card menggunakan jaringan Mastercard dapat diterima di seluruh dunia dengan rate yang kompetitif,” papar Iwan Abdi.

Selain kerja sama dengan merchant, lanjutnya, BNI Syariah kerap menggelar promo-promo menarik seperti diskon ataupun cashback untuk transaksi, baik pembelian kebutuhan sehari-hari, tiket, maupun kebutuhan lainnya.

Kemudian, BNI Syariah juga menawarkan promo hotel, restoran, paket umroh dan paket wisata muslim.

“Melalui BNi iB Hasanah Card, BNI Syariah mengajak segenap masyarakat untuk bijak dalam mengelola keuangan, bukan mendorong konsumerisme berlebihan. Dengan adanya kartu ini, diharapkan bisa membuat masyarakat berhijrah ke yang Hasanah,” tutur Iwan.

Menurut dia, BNi iB Hasanah Card mempunyai beberapa kelebihan dibanding kartu kredit konvensional, diantaranya adanya akad yang melandasi penerbitan kartu, sistem perhitungan ujroh/fee, pembatasan transaksi, dan kategori biaya yang muncul.

“Kartu ini hanya dapat bertransaksi di merchant halal di seluruh dunia, pada merchant yang berlogo MasterCard. Jika pengguna BNI iB Hasanah Card menggunakan kartu ini untuk transaksi di merchant nonhalal, maka akan otomatis tertolak,” terangnya.

Untuk biaya membership, sebut Iwan Abdi, dibayar sekali setahun dan besarnya tergantung jenis kartu yaitu Classic, Gold atau Platinum. Selain itu, ada juga biaya bulanan yang dikenakan berdasarkan besar limit kartunya dan jumlahnya tetap setiap bulan.

“Pengguna BNI iB Hasanah Card juga bisa mengajukan permintaan Increase Credit Limit melalui call center, yang akan diproses maksimal satu hari. Sebagai bentuk apresiasi bagi pemegang kartu, BNI iB Hasanah Card memberikan cash rebate atas pembayaran yang dilakukan. Cash rebate ini berupa diskon yang menjadi pengurang biaya bulanan,” paparnya.

Ia menambahkan, per Juni 2019, outstanding BNI iB Hasanah Card sebesar Rp352,6 miliar dengan jumlah kartu 327.083.

“BNI Syariah menargetkan outstanding kartu BNI iB Hasanah Card sampai akhir tahun 2019 tumbuh 13,5% secara tahunan,” imbuhnya. (*)

Reporter: Rayyan Tarigan
Editor: Iqbal Hrp

Konten Terkait

Tiket Pesawat Mahal, Inflasi Maret 0,11 Persen

[email protected]

Rupiah Melemah di Awal Pekan

[email protected]

Tukar Rumah Lama dengan Rumah Baru? Ini Triknya…..

[email protected]