Prosumut

Bupati Langkat Salat Idul Adha Bersama Masyarakat

Umum

PROSUMUT – Bupati Langkat Terbit Rencana PA bersama sejumlah pejabat Pemkab dan masyarakat melaksanakan Salat Idul Adha berjamaah di Mesjid Jami’ Ar Rohmah Dusun II Kampung Baru Desa Raja Tengah Kecamatan Kuala, Minggu 11 Agustus 2019.

Bupati mengajak momentum Idul Adha ini dijadikan sebagai penguat semangat kepedulian dan berbagi serta semangat hidup dalam persatuan ukhuwah wathaniyah sebagai bangsa Indonesia yang berbineka.

“Atas nama pribadi dan kedinasan, saya ucapkan selamat Idul Adha 1440 Hijriah,” katanya.

Lebih jauh, Bupati juga mengajak agar mendoakan umat Islam seluruh dunia. Khususnya warga Kabupaten Langkat yang sedang menunaikan ibadah haji agar menjadi haji mabrur dan mabrurah.

“Lebih kurang sebanyak 2,3 juta jamaah haji yang berasal dari berbagai penjuru dunia, sedang menyelesaikan rangkaian ibadah haji di tanah suci, yang saat ini berkumpul di Mina. Semoga mereka selalu diberi kesehatan hingga mampu menyelesaikan rukun haji secara sempurna,” ucapnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan penyembelihan hewan kurban juga sebagai wujud ketaatan kepada Allah.

“Mudah-mudahan bagi yang tahun ini belum mampu melaksanakan kurban, diberikan kemampuan oleh Allah SWT, agar tahun depan dapat melaksanakannya. Sehingga tidak semata menjadi penerima daging kurban saja. Karena pesan Rasulullah, tangan di atas lebih baik dari tangan di bawah,” bebernya.

Idul Adha 2019, Bupati berkurban 7 ekor sapi yang diberikannya ke Desa Selotong Kecamatan Secanggang, Masjid Raya Stabat, Pesantren Alfatah Hinai, Tuan Guru Besilam, Yuan Syeh Besilam, Pesantren Pangkalan Susu dan Desa Raja Tengah Kecamatan Kuala. (*)

Reporter: Muhammad Akbar
Editor: Iqbal Hrp

Konten Terkait

Pedagang Warkop Elisabeth Medan Digusur, Sempat Ricuh

Ridwan Syamsuri

Ditanya LBP Kenapa Sering Marah-marah, Ini Jawaban Edy Rahmayadi

Val Vasco Venedict

Sedap… Anggota DPRD Sumut Terima Uang Masa Bakti, ini Besarannya!

Val Vasco Venedict