Prosumut

NET TV Bantah PHK Massal, Yang Ada Opsi Begini…

Hiburan

PROSUMUT – Stasiun televisi kekinian NET TV membantah adanya isu PHK untuk mengatasi krisis keuangan, hanya tawaran mengundurkan diri massal pada karyawan.

Chief Operating Officer PT Net Mediatama Azuah Syahril menepis kabar tentang rencana PHK massal terhadap karyawan NET TV untuk mengatasi krisis keuangan yang sedang terjadi.

Dia lalu menjelaskan jika NET TV memilih memberikan tawaran kepada karyawannya untuk mengundurkan diri secara suka rela dengan adanya benefit yang layak sebagai langkah efisiensi.

Azuan memastikan jika langkah efisiensi yang diambil NET TV tidak akan langsung melakukan PHK besar-besaran.

Mereka mengaku lebih memilih memberikan tawaran mengundurkan diri secara suka rela kepada seluruh karyawannya dengan adanya keuntungan yang akan diberikan.

“Yang ada kita di sini dalam rangka, salah satunya efisiensi segala macam. Kita mencba menawarkan ke karyawan yang berminat mengundurkan diri kita kasih kesempatan dan akan diberikan benefit,”

Namun saat ditanya soal benefit apa yang akan didapatkan karyawan, Azuan enggan untuk menjelaskan karena merupakan kesepakatan dua belah pihak.

Tawaran pengunduran diri massal kepada karyawan NET TV juga dinilai merupakan salah satu strategi yang harus diambil manajemen untuk bisa bertahan dalam industri televisi.

Hal ini tidak lepas dari adanya perubahan dalam situasi ekonomi hingga teknologi yang menjadi tantangan ke depan. Azuan pun menegaskan opsi PHK tidak akan dimunculkan dalam proses efisiensi NET TV.

“Sebenarnya gini sih, kita kan lagi situasi kayak gini, kompetisi, situasi ekonomi segala macam, teknologi ke depan juga membuat perlu dilakukan strategi baru,”

“Nah, kaitan dengan itu, kita sebenarnya kalau bcara PHK sih nggak ada ya,” imbuh Azuan.

Terkait dengan isu finansial hingga ancaman kebangkrutan, Azuan menolak untuk memberikan penjelasan.

Dia menilai itu merupakan rahasia perusahan yang tidak bisa diungkap ke publik. Tapi, intinya opsi pengunduran karyawan merupakan langkah efisiensi yang diambil perusahan di masa depan.

“Kalau itu (alasan opsi pengunduran diri massal) rahasia dapur. Nggak bisa cerita, itu kan rahasia dapur ya,” katanya.

Kabar NET TV melakukan PHK massal karena masalah keuangan memang menjadi perbincangan panas masyarakat terutama di media sosial.

Namun, pihak manajemen NET TV memastikan jika isu PHK tersebut tidak benar dan mereka hanya melakukan strategi efisiensi karyawan dengan mengeluarkan opsi pengunduran diri.

Semoga kabar kebangkrutan NET TV memang tidak benar, apalagi melihat siaran dari NET TV yang selalu memberikan suasana segar dan berbobot sebagai salah satu program acaranya. (*)

Source: Keepo/Detik | Foto : GenPI.co
Editor: Val Vasco Venedict

Konten Terkait

Maher Zain Akan Konser di Medan

[email protected]

Java Jazz 2019, Ini Sejarah Jazz Masuk Indonesia

Val Vasco Venedict

Merasa Karyanya Tak Dihargai, “Jurnal Risa” Bakal Berhenti Tayang

[email protected]