Prosumut

Taklukkan PSGC Ciamis, PSMS Puncaki Klasemen Liga 2

Sepakbola

PROSUMUT – Usai Kalahkan PSGC Ciamis dengan skor 2-1 pada lanjutan Liga 2, Kamis 8 Agustus 2019 sore, PSMS Medan berada di puncak klasemen musim ini.

Kemenangan ini diraih setelah Legimin Raharjo dkk berjibaku melawan tim juru kunci di Liga 2 asal Ciamis tersebut.

Kini, PSMS mengemas 20 poin dari enam kali menang, dua kali seri dan dua kali kalah.

Hasil pertandingan ini mengubah posisi klasemen, menggantikan Cilegon United yang mengumpulkan 19 poin. Sementara pesaing lainnya, Persiraja Banda Aceh harus tunduk dengan skor 2-3 dari PSCS Cilacap di hari yang sama.

PSMS Sempat tertinggal satu angka di menit 11 lewat gol Fabio Marko. Namun tim asuhan Abdul Rahman Gurning ini membalas kedudukan tiga menit kemudian lewat tendangan Ilham Fathoni. Skor 1-1 menutup pertandingan 45 menit babak I.

Kemenangan PSMS ditentukan lewat gol di menit ke-82. Sundulan Yuda Risky Irawan memanfaatkan umpan dari Ilham Fathoni membuat skuad Ayam Kinantan mengunci skor 2-1 hingga wasit Mansyur (DKI Jakarta) meniup peluit panjang.

Usai pertandingan, Gurning mengaku bersyukur dengan hasil ini. “Apapun hasilnya kita syukuri,” ujarnya didampingi Legimin Raharjo.

Namun Gurning tak mengelak saat disebut timnya bermain jauh dari kata bagus.

“Dari menit awal pemain terlalu tegang karena di hati mereka (pemain) harus menang banyak. Ke depan kita koreksi diri agar lebih bagus,” lanjutnya.

Gurning menyebut, penampilan PSMS penuh tekanan seperti hari ini mirip seperti saat dikalahkan Cilegon United di Stadion Teladan, beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah peringkat pertama. Mudah-mudahan bisa menang lawan Persiraja (laga terakhir putaran I), bisa bisa tetap peringkat pertama,” ungkapnya.

Sementara Legimin memuji tim lawan yang di luar dugaan bisa mengimbangi permainan timnya.

“Alhamdulillah bisa menang, mereka ngotot, bagus,” ujarnya. (*)

Source: Pojoksatu / Foto: Imam/Istimewa
Editor: Iqbal HRP

Konten Terkait

Beugghh.. Legenda Sepakbola ini Dituntut Mantan Pacar Jutaan Dollar

Val Vasco Venedict

Ujian Berat Sang Jawara Bertahan

[email protected]

Persebaya & Persib Dihukum Paling Berat, Komdis Jatuhkan Sanksi ke Klub Liga 1

valdesz