Prosumut

Mirip Kipas, Samsung Patenkan Ponsel Tiga Layar

Tekno

PROSUMUT – Samsung tampaknya tak berhenti membuat inovasi. Samsung dikabarkan tengah mempersiapkan beberapa ponsel baru dengan desain yang agak “nyeleneh”.

Terbaru, pabrikan asal Korea Selatan ini mengajukan paten desain ponsel tiga layar.

Ponsel yang disebut berkonsep triple screen tersebut mempunyai layar yang ditumpuk. Menurut Gizmochina, Samsung mengajukan paten itu pada Agustus 2018. Paten sudah mendapat sertifikasi pada Maret 2019.

Seperti dikutip Telko.id, Rabu 31 Juli 2019, ponsel yang disiapkan tersebut memiliki tiga bagian. Setiap bagian mempunyai layar. Di bagian bawah, terdapat tongkat berbahan logam sebagai penghubung.

Tongkat logam itu menghubungkan tiga layar di ponsel tersebut. Kalau diamati secara seksama, ponsel tiga layar ini mirip seperti kipas. Pengguna bisa menggulung layar ke kanan atau ke kiri secara independen.

Yang menarik, di sana tidak terlihat ada tombol fisik atau sensor kamera. Di bagian belakang tak ada ruang untuk menempatkan lensa. Sayang, Samsung belum mengonfirmasi soal kabar paten desain ponsel tersebut.

Sebelumnya, raksasa elektronik Korea ini juga telah menerima paten dari Kantor Kekayaan Intelektual Korea atau KIPO untuk ponsel masa depan yang bisa diubah menjadi tablet dengan layar tarik. Layar ponsel itu tersembunyi.

Layar bisa ditarik keluar dari sisi kanan. Samsung mengajukan paten itu pada akhir 2018 dan disahkan pada Mei 2019. Dengan menarik keluar layar tersembunyi, ukuran layar ponsel menjadi lebih besar 50 persen. (*)

Source: Telko.id / Foto : Kompas Tekno
Editor: Val Vasco Venedict

Konten Terkait

Mau Sukses Jualan Online? Ayo, Ikuti Tips ini!

Val Vasco Venedict

Dua Kreator Emoji asal Medan Kolaborasi di Ultah ke-8 LINE

Val Vasco Venedict

Samsung Galaxy A50, Rebut Milenialis Generasi ‘Live’

Val Vasco Venedict