Prosumut

Bank Mandiri Pastikan Dana Nasabah Aman!

Ekonomi

PROSUMUT – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memastikan dana nasabah di rekening tidak akan hilang. Sebab sebelumnya, sejumlah nasabah mengalami perubahan nilai saldo rekening secara tiba-tiba.

Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas, menjelaskan perubahan saldo rekening pada sejumlah nasabah terjadi karena ada proses perpindahan sistem.

“Saat ini kami informasikan dan tegaskan bahwa perubahan tersebut terjadi pada saat perpindahan proses dari core system ke back up system yang rutin dilaksanakan di akhir hari. Namun pada kali ini, terjadi eror pada data saldo 10% nasabah Bank Mandiri,” kata Rohan dalam konferensi pers, di Plaza Bank Mandiri, Sabtu (20/7/2019).

Bank Mandiri, lanjut Rohan, menjamin saldo nasabah akan segera pulih dalam waktu 2-3 jam ke depan, karena sebelum perpindahan ini selalu dilakukan backup data saldo nasabah.

Bank Mandiri mempersilakan nasabah yang ingin melakukan pengecekan rekening tabungannya ke kantor cabang Bank Mandiri. Rohan meminta nasabah untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Sekali lagi kami memohon maaf dan kami pastikan rekening nasabah, aman,” tegas Rohan.(*)

Source: Teks: CNBC/Foto: Medcom
Editor: Ridwan Syamsuri

Konten Terkait

Hiks! 4 Nama Perusahaan Ini Pasti Bikin Ente Nyengir

Val Vasco Venedict

Perbankan Sumut Tumbuh 1,16 %, Aset Bank Sumut Malah Turun 2,91 %

Val Vasco Venedict

Rupiah Melemah Lagi

[email protected]