Prosumut

Calon Haji Asal Sergai Dipimpin Bupati

Pemerintahan

PROSUMUT – Wakil Bupati Serdangbedagai (Sergai) H Darma Wijaya melepas 188 jamaah calon haji asal Serdangbedagai (Sergai). Acara digelar di halaman kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Rabu (17/7).

Pelepasan dihadiri Dandim 0204 DS Syamsul Arifin; Sekdakab Sergai Drs H Hadi Winarno, MM; Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Marliyah Soekirman; Ketua Goptki Sergai Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Kakan Kemenag Sergai Dr. Sarmadan Nur Siregar beserta jajaran, Camat, serta 190 calon jamaah haji.

Dari 188 jamaah calon haji asal Sergai yang berangkat, terdiri dari 82 pria dan 106 wanita ditambah 2 petugas Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Sergai.

Rombongan jamaah calon haji asal Sergai itu dipimpin oleh Ketua TPHD Sergai, Bupati Ir H Soekirman yang tergabung dalam kloter 7 embarkasi Medan.

“Sampai saat ini, kondisi fisiknya semua sehat dan sangat baik. Tidak ada yang mengkhawatirkan pada saat pemberangkatan nantinya,” tutur Kepala Seksi (Kasi) Kemenag Sergai, H Julkifli Sitorus.

Dikatakan Julkifli, dalam tahun kaji kali ini Kabupaten Sergai tergabung dalam kloter 7 dan menjadi bagian dari gelombang pertama yang langsung menuju ke Madina, selanjutnya menuju Mekkah.

“Setibanya di Mekkah para jama’ah calon haji Sergai ini sudah disiapkan bus untuk melakukan sholawat berjamaah disana,” kata Julkifli.

Rombongan jamaah calon haji Sergai akan masuk menuju asrama Haji dan akan diterima oleh petugas embarkasih Medan.

“Kemudian akan diberangkat pada Jumat (19/7) pukul 00.30 yang langsung menuju ke Madinah,” ujar Julkifli.

Pada kesempatan itu, H Darma Wijaya mengatakan, kepada para jamaah calon haji Sergai, berbahagialah dalam melaksanakan ibadah haji.

“Karena tidak semua orang diberi kesempatan untuk berhaji serta harus meningkatkan kesabaran dalam melaksanakan ibadah haji ini,” sebut Darma Wijaya.

Mengingat, ibadah haji merupakan ibadah yang menguras fisik. Maka dari itu, para jamaah calon haji harus benar-benar menjaga kesehatannya saat di Mekkah nanti.

“Doakan Kabupaten Sergai agar terhindar dari segala bencana. Selain itu, doakan juga kabupaten kita ini agar lebih baik lagi ke depan,” harapnya.(*)

Reporter: Surya Hsb
Editor: Ridwan Syamsuri

Konten Terkait

Fraser Anning Juga Dikecam Rekan-rekannya di Parlemen Australia

[email protected]

DPRD Medan Minta Pemko Kaji Sebelum Merger SD Negeri

Ridwan Syamsuri

Bupati Jawab Pandangan Fraksi Soal P-APBD Langkat

[email protected]