Prosumut

Intimidasi Guru dan Siswa, Alumni SMA Negeri 6 Binjai Tuntut Kepsek Diberhentikan

Hukum Pemerintahan Pendidikan

PROSUMUT –  Diduga melakukan intimidasi dan intervensi terhadap guru dan siswa, belasan orang mengatasnamakan Alumni SMA Negeri 6 Binjai, berunjukrasa di depan sekolah. Dalam aksinya, mereka menuntut agar kepala sekolah diberhentikan.

Koordinator aksi M Dimas Al Falah didampingi M Fahrizal Nasution menyampaikan pihak terkait segera membebas tugaskan kepala sekolah dan pembantu kepala sekolah agar terciptanya pendidikan yang berkarakter.

“Pihak terkait diharapkan menindak lanjuti surat rekomendasi dari DPRD Sumut Komisi A melalui bidang kepegawaian tentang membebas tugaskan kepala sekolah SMA Negeri 6 Binjai, serta memutasikan pembantu kepala sekolah yang diduga melakukan intimidasi terhadap guru dan siswa,” kata Dimas kepada wartawan usai menggelar aksi di SMA Negeri 6 Binjai, Senin (15/7).

Koordinator aksi ini juga menyebutkan, agar Dinas Pendidikan Sumatera Utara mencarikan kepala sekolah yang baru, yang memiliki karakter pemimpin dan berintegritas tinggi. “Kami tidak mau sekolah kami tercinta dirusak citranya oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab,” pungkasnya.

Untuk diketahui, aksi yang digelar hanya berlangsung singkat. Massa yang hadir di lokasi tidak lama kemudian langsung dihadang oleh pihak kepolisian dan membubarkan aksi.

Koordinator aksi yang mencoba menjelaskan bahwasannya surat izin demo sudah dilayangkan pemberitahuan kepada Polres Binjai dan Polsek Binjai Utara 3×24 jam sebelum terjadinya aksi demo. Namun petugas bersikuku membubarkan aksi. (*)

Reporter: Chico Brahmana
Editor: Ridwan Syamsuri

Konten Terkait

Divonis 45 Hari Bui, Terdakwa Pengedar Kosmetik Ilegal Bebas

[email protected]

Dosen Bergelar Doktor di Sumut Hanya 5 Persen

Ridwan Syamsuri

Desa di Batu Bara Ini Punya DPT 2019 Pemilih

[email protected]