Prosumut

Tuntut Biaya Pengobatan, Kepala Tukang Becak Robek Dianiaya

Kriminal

PROSUMUT – Andrianto menjadi korban dugaan penganiayaan yang diduga dilakukan oleh kawan-kawan Toni Wijaya di Simpang Tiga Jalan Kutab Kelurahan Stabat Baru Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Kamis 11 Juli 2019 sekitar pukul 19.00 WIB.

Buntutnya, warga sekitar menggeruduk kediaman Toni dan menuntut aparat penegak hukum menangkap yang bersangkutan lantaran diduga menganiaya korban yang merupakan warga Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat bekerja sebagai tukang becak.

Informasi dihimpun, tuntutan biaya oleh korban bermula dari anjing Toni menggigitnya pada akhir 2018. Saat korban mendatangi rumah Toni, malah mendapat perlakuan kasar. Oleh korban yang tak terima, menghantam kaca mobil Toni hingga pecah.

Peristiwa itu kian pecah diikuti aksi menghakimi korban yang diduga dilakukan rekan-rekan Toni. “Aku dipukuli, dikeroyok dia dan kawannya yang ada di situ,” kata korban yang mendapat perawatan medis karena kepalanya mengalami luka robek di RS Surya Stabat.

Peristiwa ini mendapat perhatian masyarakat dan mendesak aparat penegak hukum memproses Toni yang disebut-sebut keturunan etnis Tiongkok. Pertigaan Jalan Kutab pun dikerumuni. “Jangan suka-suka saja Mukuli pribumi. Stabat ini enggan pernah rusuk. Jangan gara-gara ini, jadi rame Stabat,” ujar salah seorang warga yang turut berunjuk rasa.

Kabar inipun berhembus sampai ke telinga polisi. Kanit Pidum Polres Langkat, Iptu Bram Chanda turun tangan dan melakukan negosiasi dengan warga.

“Saya minta agar kalian jangan anarkis. Salah paham saja ini. Kalau terjadi keributan, siapa yang mau tanggung jawab,” ujar Bram.

“Hanya salah paham saja, sekarang situasi sudah terkendali bang,” tambah Kasat Reskrim Polres Langkat, AKP Teuku Fathir. Hingga pukul 21.00 WIB, beberapa warga masih terlihat di sekitaran rumah Toni.(*)

Reporter: Muhammad Akbar
Editor: Ridwan Syamsuri

Konten Terkait

Sembiring Tewas Dibantai Ginting

Ridwan Syamsuri

Jual Sabu ke Polisi, Warga Delitua Dituntut 18 Tahun

Ridwan Syamsuri

Pembobol Toko Didor, Bawa Kabur 61 Unit Ponsel

[email protected]