Prosumut

Grebek Lapak Narkoba, 6 Orang Diangkut

Kriminal

PROSUMUT – Polres Binjai menggrebek lapak narkoba yang disebut-sebut milik Wak Bar (50) di Jalan Nuri Kelurahan Mencirim Kecamatan Binjai Timur Kota Binjai Sumatera Utara, Kamis 11 Juli 2019 sore. Hasilnya, polisi mengangkut 6 orang yang diduga terlibat dan sudah diboyong ke Mapolres Binjai.

Kasat Reserse Narkoba Polrea Binjai, AKP Aris Fianto memimpin langsung penggrebekan berdasarkan Surat Perintah Penyelidikan Nomor 02/VII/2019/Resba dan Surat Perintah Tugas Nomor 930/VII/Res.4/2019. “Kami mendapat informasi di Jalan Nuri atau tempat yang biasa dipanggil Wak Bar menjadi pengedar narkoba. Bahkan Wak Bar juga diduga menyediakan tempat kepada pembeli untuk langsung menggunakan sabu di pinggiran sungai.

Atas informasi itu, saya perintahkan Kasat Narkoba melakukan pengecekan informasi itu dan lakukan tindakan tegas terhadap bandar maupun pengguna narkoba yang sudah meresahkan masyarakat di Kota Binjai,” ujar Kapolres Binjai, AKBP Nugroho Tri Nuryanto, Jum’at 12 Juli 2019.

Mendapat perintah itu, polisi melakukan penyelidikan selama 3 hari. Hasilnya, Terduga Wak Bar cukup rapi melakukan penjualan narkotika. Wak Bar tidak berhubungan langsung dengan pembeli.

“Wak Bar pakai pemuda setempat yang bernama Rahmat Hidayat yang merupakan orang suruhan atau kurir dari Wak Bar,” jelas Kasat Res Narkoba, AKP Aris Fianto.

Keenam yang diamankan masing-masing diduga 2 kurir dan 4 pemakai. Masing-masing kurir yakni, Rahmat Hidayat (31) warga Jalan Hoki dan Lutfi Azmi (36) warga Jalan Nuri Kelurahan Mencirim Kecamatan Binjai Timur. 4 terduga pecandu lainnya adalah, Malik (31), Heri Irawan (31), M Nur Tanjung (25) dan Zulkarnain (41).

“Dari keempat ini, dua hasil urin positif dan sisanya negatif. Penggrebekan diawali dengan melakukan undercover buy kepada Rahmat untuk memesan sabu. Setengah jam kemudian, sabu yang dipesan diberikan oleh Rahmat dan Lutfi.

Saat menyerahkan sabu kepada petugas yang menyamar, keduanya dibekuk dan dilakukan penggrebekan terhadap lokasi tersebut,” tutup Kasubbag Humas Polres Binjai, Iptu Siswanto Ginting.(*)

Reporter: Muhammad Akbar
Editor: Ridwan Syamsuri

Konten Terkait

Dua Jambret Jalan Adam Malik Ditembak Polisi

Ridwan Syamsuri

Dua WNA Kurir Narkoba Ditembak Mati; Sabu Masuk dari Myanmar

Ridwan Syamsuri

Polres Sergai Sikat Puluhan Preman

Ridwan Syamsuri