Prosumut

Anggota DPRD Medan Terpilih Dilantik September

Pemerintahan

PROSUMUT – Pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan terpilih periode 2019-2024 dikabarkan akan dilakukan pada September nanti.

Sekretaris DPRD Kota Medan, Abdul Aziz mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu penetapan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan terhadap anggota DPRD Medan yang terpilih.

“September ini (2019) anggota DPRD Medan terpilih akan dilantik. Namun untuk secara resminya kita saat ini masih menunggu penetapan dari KPU Medan,” kata Aziz yang dihubungi, Kamis 11 Juli 2019.

Aziz mengaku semua persiapan telah disiapkan mulai dari gedung, pakaian dan undangan. Untuk pakaian, anggota dewan pria menggunakan jas dan wanita pakaian formal seperti mengenakan blazer. ” Kalau untuk undangan nanti akan kita sesuaikan berapa banyaknya kan masih lama ya,” sebutnya.

Terkait anggaran yang disiapkan untuk pelantikan anggota DPRD Medan terpilih periode 2019-2024 tersebut, Aziz mengaku tak mengetahuinya. Dia meminta menanyakan langsung dengan pejabat yang bersangkutan.

“Saya enggak tahu, coba tanya ke PPTK-nya (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan) ya,” tukasnya.

Diketahui, hasil rekapitulasi perolehan suara Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 17 April lalu dari KPU Kota Medan, diketahui 50 caleg terpilih DPRD Medan periode 2019-2024. Rincian perolehan suara tersebut, diantaranya PDIP dan Gerindra masing-masing mendapatkan 10 kursi. Kemudian, PKS 7 kursi, PAN 6 kursi, Nasdem, Golkar dan Demokrat 4 kursi. Selanjutnya, Hanura dan PSI 2 kursi, serta PPP 1 kursi.

Dari 50 caleg terpilih tersebut, hanya 17 caleg petahana yang kembali bertahan di DPRD Medan. Sedangkan 33 caleg lainnya adalah generasi baru. (*)

Reporter: Rayyan Tarigan
Editor: Ridwan Syamsuri

Konten Terkait

DPRD Nisel Curhat ‘Permainan Anggaran’ ke DPRD Medan

Ridwan Syamsuri

NUTN Taiwan Beri 6 Beasiswa Bagi Mahasiswa UHN Medan

Ridwan Syamsuri

Wali Kota Serap Masukan Warga Medan Tembung Melalui Safari Subuh

Ridwan Syamsuri