Prosumut

Wali Kota Binjai Pimpin Upacara HUT Bhayangkara ke-73

Pemerintahan

PROSUMUT – Dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 73, Kepolisian Resor (Polres) Binjai menggelar upacara di Lapangan Merdeka Binjai, Rabu 10 Juli 2019. Wali Kota Binjai, HM Idaham bertindak sebagai inspektur upacara.

Membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo, Idaham menyatakan,‎ situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018-2029 terpelihara dengan baik. Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah serta penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018 dan pemilu tahun 2019 sehingga terselenggara dengan aman dan damai.

“Saya ucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah yang ditunjukkan oleh personel Polri,” ucapnya.

Selesai melaksanakan upacara, Idahamkemudian bergerak ke kantor Kepolsek Binjai Kota untuk menghadiri acara syukuran Hari Bhayangkara ke 73. Tiga tahun Implementasi program promoter telah menunjukkan hasil yang baik.

Kepercayaan publik terhadap institusi Polri telah meningkat. Polri pada tahun 2016 termasuk dalam 3 institusi dengan kepercayaan publik terendah. Tapi saat ini, berdasarkan hasil survei yang diselenggarakan oleh lembaga yang kredibel telah berada pada 3 besar lembaga yang percaya publik.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Binjai, AKBP Nugroho Tri Nuryanto dalam sambutannya. “Kami menyadari sepenuhnya berbagai capaian tersebut tidak akan dapat diraih oleh Polri adanya kerjasama yang baik antara seluruh elemen yang terkait serta masyarakat, sehingga dapat melaksanakan tugas – tugas tersebut dengan maksimal,” jelasnya.

“Selamat Hari Bhayangkara ke 73 kepada segenap aparatur di lingkungan Polisi Binjai. Diusia yang ke 73 diharapkan institusi kepolisian semakin maju dan profesional dalam melaksanakan pengabdian, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, bangsa dan negara, serta semakin dicintai oleh masyarakat,” kata Idaham saat menyampaikan sambutan dalam acara syukuran tersebut.‎(*)

Reporter: Muhammad Akbar
Editor: Ridwan Syamsuri

Konten Terkait

Volume Sampah di Medan Meningkat 15 Persen

Ridwan Syamsuri

Soal Wawako Medan Tak Netral, Bawaslu: Kami Tunggu Bikin Laporan!

Ridwan Syamsuri

Amankan Lebaran, Polrestabes Medan Sebar Pasukan Terlatih

Ridwan Syamsuri