Prosumut

Bupati Langkat Irup Hari Bhayangkara di Kuala

Pemerintahan

PROSUMUT –  Bupati Langkat, Terbit Rencana PA bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019. Upacara digelar di Lapangan Bola Kaki, Polsek Kuala, Rabu 10 Juli 2019‎.

Dalam pidatonya ‎membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo, Terbit Rencana mengucapkan selamat Hari Bhayangkara.
“Saya juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah, yang ditunjukkan personel Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Bupati juga menjelaskan kerja keras dan pengabdian Polri yang telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia.‎ “Berbagai capaian tersebut, saya harap tidak membuat institusi Polri cepat berpuas diri. Namun sebaliknya, menjadi motivasi dan inspirasi untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Bupati menyampaikan beberapa instruksi Presiden*, sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas Polri. Pertama, terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Kedua, kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat. Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan public yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.

“Untuk yang keempat, tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan. Sedangkan yang Kelima, perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri,”paparnya.(*)

Reporter: Muhammad Akbar
Editor: Ridwan Syamsuri

Konten Terkait

Pemko Medan Diminta Tegas Terhadap Perusahaan Tak Patuhi UU Tenaga Kerja

Ridwan Syamsuri

Fokus RPJMD, Pemkab Langkat Sosialisasi Permendagri

[email protected]

Penyebar Video Hoax KPU Medan, Dituntut 1,5 Tahun

Ridwan Syamsuri