Prosumut

Motor Dua Wartawan Tribun Medan Raib di Kos

Kriminal

PROSUMUT – Dua wartawan Tribun Medan, Jefri Susetio dan Royandi Hutasoit mengalami nasib sial. Sepeda motor milik mereka yang terletak di garasi kosnya Jalan Sei Silau Nomor 19 Kecamatan Medan Baru raib digondol maling, Selasa dini hari, 9 Juli 2019.

Kedua sepeda motor yang hilang adalah Honda Beat hitam BK 6104 MBC dan Beat Putih BK 6291 AFG.

“Kemungkinan maling masuk ke kawasan kos sekitar pukul 04.00 WIB ketika tertidur lelap. Kami baru menyadari kehilangan pada pukul 06.00 WIB setelah satpam kos menggedor pintu kamar kos saya dan memberitahu bahwa sepeda motor saya hilang,” kata Jefri.

Menurut dia, maling yang mencuri kendaraannya diduga kuat beraksi menggunakan mobil sekitar pukul 04.00 WIB saat seluruh penghuni kos sedang terlelap. Sebab, ada jejak bekas ban mobil di depan kos.

“Pelaku diduga menggunakan mobil, karena dari rekaman CCTV terlihat ada mobil yang melintas di depan kos lalu berhenti. Namun, sayangnya rekaman tidak begitu jelas karena letak garasi berada jauh dari kamera CCTV,” ungkapnya.

Kata Jefri, pelakunya masuk setelah merusak gembok yang ada di pintu pagar. Selanjutnya, membuka garasi dan membawa kabur motor dia dan milik rekannya.

“Maling juga membawa kabur motor teman saya yang kebetulan menginap, yaitu Honda Vario berplat F 6357 DO,” ucapnya.

Disebutkan dia, kemalingan di tempat kosnya baru pertama kali terjadi. Padahal, di kosnya ada satpam yang berjaga. Namun, saat kejadian katanya satpam sedang tidur di belakang.

“Kasus pencurian ini sudah saya laporkan ke Polsek Medan Baru. Semoga pelakunya dapat terungkap dan segera ditangkap,” tandasnya.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Philip Purba mengatakan, laporan pengaduan korban masih dalam proses. “Korban masih dimintai keterangan dan sedang diproses laporannya,” ujar dia. (*)

Reporter: Rayyan Tarigan
Editor: Ridwan Syamsuri

Konten Terkait

102 Gram Sabu Gagal Dibawa ke Gebang

admin2@prosumut

Bak Film Action, Kurir Tinggalkan Mobil Berisi Sabu

admin@prosumut

Sepasang Kekasih Terciduk Lagi Nyabu Bersama

admin@prosumut