Prosumut
Ekonomi

Lirik Peluang Bisnis Jelang Idul Adha

PROSUMUT – Tak terasa, sebentar lagi umat muslim akan merayakan Hari Raya Iduladha 2019. Hari besar bagi umat muslim itu jatuh di tanggal 11 Agustus mendatang. Selain mempersiapkan ibadah, kamu juga bisa lho mempersiapkan bisnis yang bisa menghasilkan uang di Hari Raya tersebut.

Nah, menjelang Idul Adha sebenarnya banyak sekali peluang usaha yang bisa kamu coba lho. Ya, beramal sembari menghasilkan uang tentu enggak jadi masalah bukan?

Berikut peluang usaha di Hari Raya Iduladha yang bisa kamu coba:

1. Jual hewan kurban. Jual hewan kurban menjadi ide bisnis paling menguntungkan. Namun, untuk menjalankan bisnis yang satu ini membutuhkan modal yang cukup besar. Nah, buat kamu yang enggak memiliki cukup dana untuk membeli beberapa hewan kurban, kamu bisa beternak sendiri kok. Tapi, kamu harus memiliki kesabaran ekstra ya.

BACA JUGA:  OJK Dukung Penuh Pengembangan KUR Pertanian

Selain itu, kamu juga bisa bekerja sama dengan para peternak hewan kurban untuk menjualnya secara online yang memang kini semua sudah serba digital. Cari peternakan yang memiliki hewan ternak sehat ya.

2. Peralatan sate. Hari raya ini juga identik dengan pemotongan hewan kurban. Umumnya hewan kurban yang didapat akan diolah menjadi beberapa macam masakan, salah satunya adalah sate. Dengan begitu, kamu bisa memulai bisnis peralatan sate karena memang pastinya akan banyak dicari orang. Kamu bisa menjual panggangan sate, tusuk sate, kipas, hingga berbagai jenis arang. Untuk pemasarannya bisa melalui sosial media baik Facebook atau Instagram atau menawarkan langsung ke kerabat terdekat.

BACA JUGA:  Semester I-2021, Laba Bersih BSI Naik 34,29 Persen

3. Jual bumbu masak siap pakai. Selain sate, banyak orang yang kerap mengolah daging kambing maupun sapi menjadi menu makanan menggiurkan, seperti sop maupun gulai. Memanfaatkan kesempatan tersebut, kamu bisa banget lho menyediakan bumbu masak siap pakai untuk berbagai olahan daging, seperti sate, tongseng, gulai, dan sebagainya. Dijamin laris manis.

4. Jasa masak daging kurban. Apabila kamu memiliki bakat dalam memasak, kamu bisa memanfaatkan keahlianmu itu untuk mendapatkan uang lho. Kamu bisa menawarkan jasa masak daging kurban jelang Iduladha nanti.

BACA JUGA:  OJK Dukung Penuh Pengembangan KUR Pertanian

5. Perlengkapan ibadah dan baju muslim. Serupa dengan Hari Raya Idulfitri saat Iduladha pun enggak sedikit masyarakat yang ingin menggunakan pakaian atau perlengkapan ibadah yang baru. Oleh karena itu, kamu bisa memanfaatkan hal tersebut untuk menghasilkan uang. Karena setelah Salat Ied di masjid, banyak yang langsung berkeliling silaturahmi ke tetangga. Itulah mengapa baju muslim, seperti baju koko, gamis, mukena, peci, sarung, hingga kaftan pasti banyak dicari jelang Iduladha.

Konten Terkait

Stok Pangan di Bulog Sumut Aman untuk 4 Bulan

admin2@prosumut

Ekonomi Sumut Triwulan II Diperkirakan Lebih Rendah

admin2@prosumut

Telkomsel dan Gojek Integrasikan Layanan Iklan Digital

Editor Prosumut.com