Prosumut
Pemerintahan

Pemkab Langkat Bantu Korban Kebakaran

PROSUMUT – Dinas Sosial Kabupaten Langkat menyerahkan bantuan kepada 5 warga Stabat yang tertimpa musibah kebakaran rumah.

Akhir pekan lalu, Kepala Seksi Bantuan Sosial, Suriadi yang menyerahkan bantuan disaksikan Camat Stabat Nuriadi, Lurah Kwala Bingai Misnan dan korban kebakaran. 

Menurut Suriadi, bantuan‎ ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Langkat kepada warganya yang tertimpa musibah. Selain itu, juga atas instruksi dari Bupati Langkat, Terbit Rencana PA.

BACA JUGA:  Ditjen Bea Cukai dan LPEI Siap Bantu UMKM ke Pasar Ekspor

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban korban kebakaran,” katanya.

Bantuan yang diberikan berupa selimut, pakaian layak pakai, matras, tenda, mie instan, perlengkapan anak, peralatan dapur dan lauk pauk. Ada juga makanan siap saji yang dibagi dalam empat paket. 

“Untuk jumlah nominalnya per paket diberikan kepada satu korban senilai Rp2.193.900,” jelasnya.

BACA JUGA:  Ditjen Bea Cukai dan LPEI Siap Bantu UMKM ke Pasar Ekspor

Sementara itu, Camat Stabat Nuriadi mewakili keluarga korban dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Langkat atas kepeduliannya kepada warga yang tengah tertimpa musibah. ‎

“Bantuan ini bermanfaat bagi korban. Akibat kebakaran, bukan saja bangunan rumah. Seluruh harga benda juga hangus terbakar,” katanya.

Kelima warga yang mendapat bantuan karena peristiwa nahas kebakaran masing-masing, J Sihaloho, Agus Suriabakti dan Eli Kasim Pohan warga Kruni Lingkungan VII, Tegal Rejo, Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Kerugian seluruhnya ditaksir sekitar Rp200 juta.

BACA JUGA:  Ditjen Bea Cukai dan LPEI Siap Bantu UMKM ke Pasar Ekspor

Kemudian, H Muhammad Arif dan Almarhum Manahan Sihombing, warga Lingkungan I Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat Sumatera Utara. Kerugian ditaksir mencapai Rp150 juta. Kelima rumah ini hangus terbakar pada 4 Juli 2019.(*)

Konten Terkait

Kominfo Medan Minta Kecamatan Manfaatkan Medsos & Aktifkan SP4N LAPOR

Editor prosumut.com

Sekdakab Langkat Terima Piala dan Piagam Penghargaan TPAKD

Editor Prosumut.com

Pemko Medan Terima Bantuan Rp250 Juta Dari BNPB

Editor Prosumut.com